Diduga Loloskan Beberapa Nama, Hasil Lelang Jabatan PDAM TB Layak Dipertanyakan 

  • Whatsapp

Bekasi – Ketua Forum Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi Irham Firdaus mempertanyakan hasil lelang jabatan PDAM TB yang dikeluarkan oleh pihak konsultan karena telah meloloskan beberapa nama yang akan mengisi kekosongan jabatan.

“Berdasarkan hasil dari PT. Kafilah Pelita Sukses yang beralamat di Kramat Jati, Jakarta Timur telah menimbulkan pertanyaan terkait penilaian para calon pejabat di PDAM Tirta Bhagasasi,” kata Irham. Rabu (9/10/2019).

Hasil tersebut kata Irham sangat kental ada indikasi nuansa kekeluarga karena terlihat anak menantu dari Direktur Utama  masuk dalam salah satu yang akan mengisi kekosongan jabatan.

“Saya menduga nepotisme di PDAM TB sangat kental terlihat nama anak menantu dirut yaitu YF dengan nomor pendaftaran 58 lolosan dalam tahap pertama dan ada beberapa lagi yang memang masih kerabat dari Dirut,” pungkasnya.

Irham juga meminta kepada Bupati Bekasi untuk mengevaluasi kinerja Dirut PDAM TB jangan sampai slogan Bekasi baru Bekasi bersih tidak berjalan.

“Bupati Bekasi harus mengevaluasi kinerja Dirut PDAM TB jangan sampai slogan bekasi baru Bekasi bersih tidak berjalan karena kentalnya nuansa nepotime dilelang jabatan,” ucap Irham.

Terpisah, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi melalui Kepala Humas dan Bagian Hukum PDAM Tirta Bhagasasi Yusmet mengatakan tidak ada masalah karena sejak dulu terkait hasil lelang jabatan tersebut sudah pernah ada yang menggugat di Mahkamah Konstitusi (MK) dan akhirnya diperbolehkan sesuai UU NO 13 tahun 2003.

“Boleh boleh saja suami istri maupun keluarga dan itu tidak ada masalah sesuai regulasi,”ucap Yusmet Selasa, (15/10/2019).

Disingggung apabila suami istri maupun keluarga dikhawatirkan ada konflik interens, Yusmet menyerahkan kepada konsultan.

“Kita gak ambil pusing, jika kita kesitu, kita pusing, jadi serahkan aja apapun menurut dia. Silahkan saja, jaga profesional dia silahkan saja,”ucapnya. (ton). 

Pos terkait