Dialog Cerdas Pemuda Wujudkan Pembangunan di Kota Bekasi 

  • Whatsapp

Bekasi – Dalam rangka hari sumpah pemuda ke-91 yang jatuh pada 28 Oktober 2019, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bekasi menyelenggarakan dialog cerdas pemuda bertajuk “Bersatu Kita Maju”.

Dialog cerdas ini dibuka oleh Wali Kota Bekasi  yang diwakili oleh Asisten Daerah 3 Kota Bekasi. Dialog yang diikuti oleh Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Maulana, Dandim O507 Kota Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Himpunan Mahasiswa Islam Kota Bekasi dan sejumlah ormas ini berlangsung di RM Wulan Sari, Margajaya Bekasi Timur, Kota Bekasi Rabu (16/10/2018).

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Bekasi Carles Aritonang mengatakan, pihaknya bersama merkorminda terdiri dari, Pemda, Polres Metro Bekasi Kota  dan Dandim untuk menyatukan pemuda Bekasi dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Bekasi.

“Kalau Pemkot dan Polres Bekasi Kota selama ini tetap bersinergi baik itu dalam hal program kerja maupun pelaksanaan terhadap pembanginan. Salah satunya mewujudkan Kota Bekasi Kota layak yang mendapat penghargaan Kategori kota pemudatingkat Nasional.Pemuda.”kata Aritonang usai dialog cerdas pemuda.

Foto bersama dialog cerdas pemuda di RM wulan sari

Tak hanya itu kata dia, ada beberapa pemuda Kota Bekasi untuk juga dapat penghargaan penghargaan yang akan mewakilli pemuda baik itu pemuda pelopor untuk menjadi juara tingkat nasional.

Untuk fasilitas pemuda kreatif yang dipersiapkan oleh pemerintah saat ini kata dia salah satunya adalah Bekasi kreatif Center pemuda yang saat ini sedang dibangun di lapangan Multiguna Kelurahan Margahayu Bekasi Timur.

“Pembangunan Bekasi kreatif center pemuda salah satu bentuk kepedulian Pemkot Bekasi kepada pemuda di Kota Bekasi.”ungkapnya.

Aritonang menghimbau, agar pemuda khususnya di Kota Bekasi dapat bersatu demi kemajuan bangsa dan negara.”Maka tema kita kali ini “Bersatu Kita Maju”ungkapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia Cabang Kota Bekasi Mustofa Kamal mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, meskipun dikemas dalam bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang.

Namun, kata dia, kegiatan semacam ini harus di berikan ruang yang lebih banyak lagi. Itu dikarenakan para pemuda merupakan ujung tombak dari Bangsa Indonesia.

“Ini refleksi bagi kita sebagai pemuda untuk menambah rasa nasionalisme dan cinta tanah air khususnya bagi pemuda di Kota Bekasi.”kata Kamal saat hadiri dialog cerdas pemuda Rabu, (16/10/2019).

Kamal mengajak seluruh pemuda baik itu mahasiswa dan pemuda lainnya selain untuk selalu bersatu demi masa depan, para pemuda juga harus memiliki sifat-sifat kepedulian sosial sebagai bentuk rasa tanggungjawab.

“Itu yang harus ditanamkan oleh para pemuda pemudi di Kota Bekasi. Kita harus peka terhadap kepedulian sosial sehingga dapat bermanfaat bagi orang,”ungkapnya

Selaku pemuda milineal, sambung dia, selain terus bersinergi, para pemuda juga harus dapat memberikan dukungan dan warna terhadap pembangunan di Kota Bekasi.

Dia juga mendorong Pemkot Bekasi untuk membangun sport center dan gedung khusus kepemudaan yang resprentatif sebagai ruang untuk berdialektika bagi para pemuda di Kota Bekasi.

“Dari gedung representatif, kemudian gedung khusus kreatifitas karena itu penting untuk mengeksplor kemampuan pemuda di Kota Bekasi,”katanya.

Tak hanya itu Kamal juga berharap pemkot Bekasi segera membangun perpustakaan daerah yang reprentatif sebagai komitmen Pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. (ton)

Pos terkait