Aliansi Ormas Kota Bekasi Demo Minta Izin Parkir di Alfamaret dan Indomaret Dicabut

  • Whatsapp

Bekasi – Sejumlah orang yang menamakan diri Aliansi Ormas Kota Bekasi yang dinisasi Ormas Gibas dan FBR melakukan aksi demo di Jalan Siliwangi Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Rawalumbu, Rabu, (23/10/2019) memprotes terkait izin parkir oleh pihak managemen Indomaret Narogong.

“Kami ormas dari Aliansi Ormas Kota Bekasi menuntut semua pengusaha alfamaret dan Indomaret yang tidak mengikuti intruksi Wali Kota terkait parkir agar izinnya dicabut.”kata Ketua Gibas Resort Kota Bekasi Muhammad Deni di lokasi.

Muat Lebih

Mereka juga menuntut agar para aparat negara yang diduga ikut membekingi para pengusaha untuk segera ditindak tegas atau dimutasi.”Kami juga menuntut agar masyarakat setempat diberdayakan oleh pengusaha.” ujar Deni.

Deni juga menuding Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi telah bermain dua kaki dengan para pengusaha yang tidak memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kota.

Sementara itu Kepala Bappenda Kota Bekasi Aan Suhanda menyampaikan bahwa ada sekitar 606 titik alfamaret dan indomaret serta alfamidi di Kota Bekasi.

“Jadi dalam UU 28 No 10 Tahun 2009 bahwa alfamaret itu sudah masuk katagori wajib pajak dan tidak lagi retribusi,”kata Aan saat menemui pendemo di lokasi.

Ditempat yang sama managemen Indomaret Narogong mengatakan akan bekerjasama dengan ormas di Kota Bekasi. “Kami siap bekerjasama dsnga. Temana teman ormasi terkait pengelolaan parkir, “singkatnya. (ton) 

Pos terkait