2020, Disdik Kota Bekasi Usulkan Perbaikan Bangunan Sekolah yang Rusak Berat

  • Whatsapp

Bekasi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengusulkan perbaikan bangunan sekolah yang rusak berat  pada 2020 mendatang, selain perbaikan gedung sekolah, pihaknya juga mengusulkan pengadaan mebeler dan penambahan ruang kelas baru.

“Iya, kami telah mengusulkan perbaikan bangunan sekolah ke Pemkot melalui dinas bangunan dan pemukiman.baik itu APBD maupun Pemprof.”ujar Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi Yopik Royilah Selasa, (22/10/2019) saat ditemui.

Muat Lebih

Dia mengatakan, pihaknya mempunyai alasan atas usulan perbaikan bangunan sekolah dan pengadaan mebeler  tersebut.

Usulan itu kata dia, melihat kondisi di beberapa sekolah dasar yang sudah mengalami kerusakan baik itu rusak ringan maupun rusak berat akibat kemakan waktu.

“Dari total 400 sekolah dasar yang ada di Kota Bekasi, ada sekitar kurang lebih 200 an sekolah yang kita usulkan untuk perbaikan.

Tingkat kerusakan lanjut dia mulai dari kerusakan atap, tembok hingga lantai kelas.”Jadi masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dan itu nanti menjadi evaluasi ke depannya ,”ujar Yopi.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan memberikan perioritas terhadap perbaikan pembangunan sekolah yang rusak berat untuk mengantisipasi datangnya musim hujan disertai angin kencang.

“Kerusakan berat skala perioritas untuk diperbaiki, mudah – mudahan sudah dianggarkan.”imbuhnya. (ton)

Pos terkait