2021, Pemkot Bekasi Canangkan Sebagai Tahun Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi mencanangkan pada tahun 2021 sebagai tahun Ekonomi Kreatif.

Demi mendukung program itu, Pemkot Bekasi melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Bekasi program perencanaan untuk mendukung pembangunan ekonomi kreatif tahun 2021.

Muat Lebih

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Bappeda Kota Bekasi, Erwin Guwinda menyatakan mendorong OPD untuk membuat perencanaan mendukung program pembangunan ekonomi kreatif tahun 2021.

“Segerakan OPD terkait membuat perencanaan program pembangunan skala prioritas sesuai tema pembangunan yang dicanangkan Wali Kota. Ini yang akan Bappeda dorong, agar realisasinya berjalan,” kata Erwin Guwinda, Senin (7/10/2019).

“OPD jangan hanya fokus di infrastruktur terus, tapi pembangunan tidak mengena. Dalam RPJMD ada 45 program prioritas dan tema pembangunan setiap tahun,” tambahnya.

Erwin mengatakan, OPD harus bisa melihat dan merencanakan apa saja program yang bisa mendukung kegiatan ekonomi kreatif di Kota Bekasi seperti sentra-sentra ekonomi skala menengah kecil.

“Desperindag, dinas UMKM bisa memberdayakan anak muda dengan mengajarkan keterampilan. Kalau program ekonomi kreatif berjalan, pastinya pengangguran akan terserap,” pungkasnya.(ton) 

Advertisement
READ  Tiga Pelajar Intimidasi Sopir Taxi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.