Perlombaan 8 Cup dan Astro Diselenggarakan di SMAN 8 Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Perlombaan 8 CUP dan Astro yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat diselenggarakan di SMAN 8 Kota Bekasi. Perlombaan yang dibuka oleh Ketua KCD Wilayah 3 ini diikuti dari siswa siswi mulai tingkat SMP, SMA/SMK se -Jabodetabek.

Staf Kesiswaan SMAN 8 Kota Bekasi Heni Suhaeni, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi SMAN 8 Kota Bekasi ke-17.

Muat Lebih

“Ada dua kegiatan yang akan diperlombakan yakni, 8 CUP dan Astro,” kata Staf Kesiswaan SMAN 8 Kota Bekasi, Heni Suhaeni Jumat (4/10/2019) saat ditemui.

Heni menjelaskan, perlombaan 8 CUP ini adalah tentang olah raga dan seni sementara Astro adalah lomba pentas seni bagi para siswa.

“Perlombaan 8 CUP dan Astro ini sudah yang ke-7 kita laksanakan, dan kali ini dilaksanakan di dua tempat yakni, di SMAN 8 dan di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Bekasi.

Lebih lanjut ia katakan, untuk perlombaan bola volley akan diadakan di SMAN 8 sedangkan Silat, Futsal dan Basket diadakan di gedung olah raga Kota Bekasi.

Selanjutnya, untuk lomba moderen dance dan Tari Saman juga diadakan di SMAN 8 dan pelaksanaanya hampir dua minggu. “Jadi kegiatan ini hampir tiap tahun kita laksanakan, tapi kebetulan kita disini hanya sebagaj panitia saja.” ucap Heni.

Adapun peserta dalam perlombaan ini terdiri dari Silat, sebanyak 81 peserta, Volley sebayak 42 peserta, Futsal, sebanyak 33 peserta dan Basket sebanyak 77 peserta. Sedangkan, lomba Modern Dance diikuti 12 tim, Ratoh Janro diikuti 10 tim dan Mobile Legend diikuti 70 tim.

READ  Warga: Surat Distaru Ngaco, Bangun Rumah Pribadi, Kok Dibilang Kontrakan??

Jumlah panitia sendiri sebut dia, ada sekitar kurang lebih 106 orang yang terdiri dari anggota OSIS MPK plus dari masing masing ekskul.

“Masing-masing Ekskul itu ada perwakilannya. Misalnya PJ itu dipegang anak anak PJ, futsal dipegang anak anak futsal, Basket, yah anak Basket.” jelasnya.

Dia juga menyebut, tujuan perlombaan ini selain memperingati hari jadi SMAN 8, juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar tingkat SMA, serta menanamkan rasa sportifitas serta kerjasama bagi Siswa.

“Perisapan kita dalam kegiatan ini ada sekitar satu bulan, dan semuanya berjalan dengan lancar.” ujarnya (ton) 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.