Wali Kota Rahmat Sambut Baik Kunjungan Tim Akreditasi Kemenkes RI di Puskesmas Jaka Mulya

  • Whatsapp

Bekasi – Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes RI lakukan kunjugan di Puskesmas Jaka Mulya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Kami menyambut baik kedatangan tim surveyor akreditasi Kemenkes RI untuk melakukan survei akreditasi, ini suatu kebanggaan bagi kami,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Rabu, (18/9/2019).

Menurut Wali Kota Rahmat, akreditasi ini tujuannya untuk mengkoreksi proses sebuah pelayanan yang esensinya ialah kelengkapan administrasi dan akesrasi berhubungan dengan objek yang ada.

“Pertama, peningkatan status kepemilikan yang berhubungan aset lalu, promotif dan preventif untuk perlengkapan yang akan di usahakan di 56 Kelurahan, serta peningkatan rawat inap atau poneb di rumah sakit type D ” katanya.

Saat ini lanjut dia, pihaknya masih menyiapkan sebuah proses pelayanan kesehatan secara bertahap bagi  masyarakat Kota Bekasi.

“Dimana pun juga cara kerja itu pasti bertahap seperti APBD APBN, ada repelita satu dan selanjutnya. itu juga butuh proses perencanaan.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanty Rohilawati mengatakan, pihaknya berharap seluruh Indikator akreditasi puskesmas terpenuhi.dengan baik.

“Kami harap semua Indikator penilaian bisa ditemui sesuai stadart akreditasi,” ungkap Tanty.

Lebih lanjut dia menyebut, puskesmas yang ada di Kota Bekasi terus melakukan pembenahan maksimal agar sesuai dengan standart pelayanan minimum sebagaimana yang diatut dalam Permenkes Nomor 75. (ton) 

Pos terkait