Tim Surveior Lakukan Penilaian Akreditasi di Puskesmas Jaka Mulya

  • Whatsapp

Bekasi – Tim Surveior Komisi Akreditasi Kementerian melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Jaka Mulya yang terletak di Jalan Surya Utama No 1 Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kepala UPTD Puskesmas Jaka Mulya Kecamatan Bekasi Selatan dr Dedes Nurbayati menyatakan untuk akreditasi Ini, penilaian yang dilakukan seperti manegemen puskesmas, evakuasi monitoring program yang sudah dijalankan, UKP dan juga UKM yang berintregrasi dan berkesimanbungan termasuk sarana dan prasaran.

Muat Lebih

“Ini kan baru akreditasi perdana. harapannya sih, setelah lulus, kita bisa terus meningkat, target kita sih Paripurna,” kata dr Dedes didampingi dr Fony selaku Wakil Kepala Bidang Mutu.

Untuk persiapan akreditasi ini kata dia, yang dinilai bukan hanya fisik sarana prasarana (bangunan) saja, tapi juga SDM, ADM, layanan, dokumen termasuk salah satunya Graha.

“Karena yang mencolok di masyarakat itu adalah grahanya yang berbeda, tapi dalamnya juga harus ikut di benahi. ” terang dia.

Ia menyebut, ada beberapa pelayanan di Puskesmas Jaka Mulya Ini diantaranya, pemeriksaan pelayanan kesehatan umum, lansia, pelayanan gigi dan mulut, pelayanan KIA, KB, inmunisasi, Lab dan  ruangan tindakan dan lain sebagainya.

“Adapun tujuan penilaian akreditasi Ini untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP, agar tercipta kepuasan masyarakat. Jadi tujuan akhirnya, meningkatkan mutu pelayanan sesuai visi-misi pelayanan kesehatan Nasional.” ungkapnya.

Masih kata dr Dedes, untuk penilaian akreditasi oleh tim surveior Ini diadakan tiga tahun sekali, sedangkan hasilnya akan diumumkan enam bulan kemudian setelah dilakukan akreditasi.

“Akreditasi ini ada 4 bagian yaitu, akreditasi dasar, madya, utama dan paripurna,  ujarnya. (ton) 

Pos terkait