SMAN 14 Kota Bekasi Sukses Selenggarakan Lomba LKPBB Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Bekasi – Acara Lomba Latihan Peraturan Kreativitas Baris Berbaris (LKPBB) tingkat Nasional yang di gelar di halaman SMAN 14 selesai dilaksanakan Minggu (29/9/2019).

Kegiatan lomba yang dilaksanakan selama 2 hari berturut turut ini yakni Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019) diikuti sekitar 120.peserta daei 10.Provinsi di Indonesia.

Muat Lebih

Kepala SMAN 14 Kota Bekasi Asep Jamal Nur Arifin mengatakan, sekolahnya mencatat sejarah karena baru pertama kali mengadakan lomba LKPBB tingkat Nasional.

“Pelaksanaan lomba ini tercetus sejak SMAN 14 mengikuti lomba di Semarang 3 tahun lalu.”ungkap Asep saat penutupan lomba, Minggu.

Lomba ini lanjut dia juga merupakan bentuk jalinan silaturahmi anggota Paskib seluruh Indonesia untuk meningkatkan Kreativitas dan semangat persatuan yang mereka buktikan melalui jiwa Karsa yang benar benar memiliki displin.

Asep menyebut, untuk panitia lomba, berasal dari siswa siswi di SMAN 14 purna Paskibraka termasuk official dewan guru.

“Kepada panitia saya ucapkan terimah kasih. Sukses selalu menggunakan berkah kalian bisa meniti masa depan yang lebih hebat lagi nanti,” ucap Asep.

Tak luput, Asep juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para peserta yang datang dari daerah seperti Batam dan Samarinda.”Sedikitnya ada 10 provinsi dari Jawa dan luar jawa yang ikut dalam lomba ini,” pungkasnya.

“Mari raih cita citamu dengan mempersembahkan kreatif displin dan kemampuan yang sudah di miliki,pertahankan dan tingkatkan kemampuan untuk dapat di terapkan di masa depan nanti.” sambung dia.

Sementara Prawestri S.Pd. M.pd.selaku Pembinan Paskibraka sekaligus Panitia Pelaksana LKPBB mengatakan sekolahnya baru pertama mengadakan kegiatan berskala Nasional.

Prawestari mengungkapkan, meskipun dengan persiapan yang minim yakni hanya sekitar satu bukan, namun siswa tetap semangat dan antusias untuk mengharumkan nama sekolah yang di nahkodai Kepsek SMAN 14 kota Bekasi, Asep Jamal.

“Berkat sport beliau, Ahamdulillah lomba ini bisa berlangsung. Kami akan tunjukan kepada peserta bahwa layanan kami prima dan ramah sesuai misi sekolah ramah Anak dengan menunjukkan 3S (Seyum, Sapa, Salam),” tuturnya.

Di tengah pelaksanaan kegiatan ini akuinya, ada kendala kecil yang dialami para peserta meski demikian kendala itu bisa ditangani dan kegiatan semuanya bisa berjalan dengan baik.

Dia berharap, kegiatan ini akan lebih meningkat kepesertaannya di tahun yang akan datang. jika kegiatan pertama ini sudah mencapai 120 peserta, maka di event yang akan datang kita harap bisa mencapai 150 peserta paskib yang ikut dari berbagai Provinsi di indonesia.

Diharapakan, bagi peserta yang sudah ikut dan yang menjadi juara, untuk dapat lebih meningkatkan kwualitas agar dapat mengikuti kegiatan LPKBB di event-event yang lebih besar lagi.

Diketahui untuk tingkat SMA/SMK

Juara 3 :Poin: 1630 SMKN 29 Jakarta

Juara 2 :Poin: 1643 SMK 1 Trucuk Klaten A

Juara 1 :Poin: 1667 SMK 1 Trucuk Klaten B

Sekaligus mendapat piala bergilir dari kemenpora dan piala bergilir Wali Kota Bekasi (yan) 

Pos terkait