Resmi Dilantik, Pimpinan DPRD Kota Bekasi Perioritaskan Penyusunan AKD

  • Whatsapp

Bekasi – DPRD Kota Bekasi telah menggelar rapat paripurna peresmian pimpinan DPRD kota Bekasi Senin, (30/9/2019).

Dari paripurna tersebut, ditetapkan Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro dari PKS. Wakil Ketua I Anim Imamuddin dari PDIP, Wakil Ketua II Edi dari Partai Golkar, Wakil Ketua III Tahapan Bambang Sutopo dari Partai Gerindra.

Dalam siaran persnya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro usai pelantikan mengatakan banyak agenda yang bakal disiapkan. Namun, penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menjadi prioritasnya.

“Agenda yang akan kita kerjakan yaitu AKD, ini menjadi agenda yang kita prioritaskan karena berkait dengan seluruh kegiatan DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat untuk menyikapi berbagai perkembangan yang ada,” ujar dia.

Selain itu, pembentukan pansus tata tertib, dan penyusunan APBD Kota Bekasi tak luput juga menjadi agenda yang bakal pimpinan kerjakan.

“Agenda yang sudah jelas adalah berkaitan dengan penyusunan APBD 2020 yang sudah masuk nota keuangannya, juga pembahasan evaluasi gubernur berkaitan dengan APBD perubahan 2019,” ungkapnya.

Kemudian, imbuhnya, dalam waktu dekat ia bersama pimpinan lain juga bakal melakukan koordinasi dengan seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kota Bekasi.

“Pimpinan akan membuat beberapa agenda berkaitan dengan keliling ke berbagai instansi vertikal maupun lembaga semi pemerintah,” bebernya.

“Kami berharap kehadiran kami bisa memaslahatkan, menghadirkan perubahan yang lebih baik lagi sehingga visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan insan yang bisa berlangsung dengan baik dan sukses,”tandasnya. (ton)

Pos terkait