SMAN 14 Kota Bekasi Menjadi Tuan Rumah Lomba LPKBB Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Bekasi – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Kota Bekasi gelar lomba Latihan Peraturan Kreativitas Baris Berbaris (LPKBB) Tingkat Nasional tahun 2019.

Dengan mengusung tema “wujudkan mimpi melalui kreativitas dan penampilan spektakuler dari para bintang” mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Bekasi Tri Ardianto.

Muat Lebih

“Saya apresiasi buat anak-anak SMAN 14 yang telah mampu  menyelenggarakan satu event (kegiatan) ditingkat nasional,” ujar Tri usai membuka lomba LPKBB di SMAN 14 Kota Bekasi. Sabtu, (28/9/2019).

Kata dia, ini tentunya karena dukungan yang oftimal yang dilakukan oleh sekolah baik dari sekolah, guru terutama KCD.

Lanjutnya, harus ada satu wadah yang diberikan panggung bagi anak-anak dalam rangka mereka ada hal kegiatan hal yang positif. Ini merupakan dalam bentuk salah satu kecintaan terhadap tanah air dan cinta bangsa dan mereka mulai  belajar disiplin sejak awal.

“Disiplin terhadap waktu, disiplin terhadap lingkungan dan sebagainya,”ujarnya.

Menurut dia, Perstauan Baris Berbaris (PBB) adalah membuat mereka menjadi satu kordinasi satu kebersamaan diantara mereka dalam gerak langkah yang sama ini yang menunjukan ada satu tujuan satu misi yang mau dicapai oeleh anak-anak.

“Mudah-mudahan mereka menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dan ini merupakan suatu proses pembelajaran bahwa ada satu kompetisi menangkalah biasa, sportivitas yang paling uatama,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Asep Kota Bekasi Jamal mengatakan Lomba peraturan Kreatifitas Baris-Berbaris(LPKBB) tingkat Nasional ini karena kepedulianya terhadap pembinaan mental, karakter dan semangat generasi muda terutama pelajar tingkat SMP, SMA ,dan Purna yang hadir berkompetisi menampilkan kreasi seni baris berbaris terbaik.

READ  Bus TransPatriot Ditargetkan Beroperasi di Hari Jadi Kota Bekasi

Baris-berbaris adalah suatu bentuk latihan fisik yang tidak hanya memerlukan kekuatan fisik, melainkan mental dan konsentrasi yang tinggi dalam pelaksanaannya.

Kegiatan baris-berbaris dalam bentuk formasi barisan sangat memerlukan kerja sama dan saling pengertian dari setiap anggota barisan Agar tercapai gerakan yang serempak, rapi dan indah dilihat.

Melakukan kegiatan baris-berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegas tangkas, disiplin serta tanggung jawab yang tinggi.

Selain itu lomba PBB ini juga sebagai ajang untuk berkumpul, menumbuhkan persahabatan dan memberikan kegiatan yang positif bagi pelajar dari berbagai tingkatan yang ada. Jadi dalam perlombaan perlu membangun jiwa sportivitas dan juga jalinan persahabatan sebagai sesama pelajar

Asep menambahkan kegiatan LPKBB tingkat Nasional tahun 2019 SMA negeri 14 menjadi tuan rumah untuk yang pertama kali dan berharap SMAN 14 menjadi yang terbaik pada perlombaan ini.

Asep berharap kepada para siswa khususnya peserta lomba untuk benar benar mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk bekal kedepan.

“Jadikan lomba ini menjadi cambuk untuk menanamkan kedisiplinan, meningkatkan rasa bela negara dan mentaati aturan yang ada, untuk di aplikasikan dalam kehidupan dilingkungannya masing-masing, jadi tidak sekedar mencari kemenangan semata.” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan event ini digelar selama 2 hari dan dikuti 40 peserta dari SMP, 25 peserta dari Purna/umum dan 50 peserta dari SMA.

“Peserta berasal dari Kepulauan riau (batam) Sumatra selatan (palembang) Banten, DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Timur (samarinda),” jelasnya.

Berikut dari 6 total Piala Bergilir untuk Juara Umum diantaranya,

– 3 piala bergilir Kemenpora

– 1 piala bergilir Wali Kota Bekasi

– 1 piala bergilir Disdik Kota Bekasi

– 1 piala bergilir 3 meter Garuda Jaya.

READ  Guinness' Food Experience Festival Pengalaman Sensasi Luar Biasa Bir No 1 Di Dunia

42 Piala Peringkat

168 Piala Kategori

60 Piala Perorangan

48 Piala Kepesertaan

” jadi Total 324 PIALA, 756 Medali, 2160 Sertifikat,” pungkasnya .

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut yakni, Lurah Kaliabang tengah Sri Setianingrum. Pengawas pembina KCD, DR Lukman. Kasie pelayanan Muhamad Nurdin. Komite Sekolah serta tokoh masyarakat. (yan) 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.