Untuk Fasilitas Sekolah, Pemkot Bekasi Anggarkan Rp11 Miliar

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengaku telah menyediakan anggaran khusus terkait sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kota Bekasi.

Hal ini terkait dengan minimnya fasilitas di SDN Pekayon 3, Bekasi Selatan dimana para siswa harus belajar dengan duduk di lantai dan membawa meja sendiri.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan bahwa pihaknya memiliki anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk penyediaan fasilitas pendidikan, khususnya meubelair yang ada di Bekasi tahun ini.

“Anggarannya ada sekitar Rp 11 miliar itu dibagi buat SD Rp 6 miliar dan SMP Rp 5 miliar,” kata Inayatullah Senin (16/9/2019).

Dana tersebut, lanjutnya, dikhususkan untuk penyediaan furnitur pendukung kegiatan belajar mengajar seperti meja, kursi, dan lemari. Adapun yang terjadi di SDN Pekayon 3 diklaim merupakan masalah teknis dan koordinasi.

Inayatullah menjanjikan pengawasan yang lebih ketat mengenai fasilitas sarana dan prasarana pendidikan. Ini juga menyangkut pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi yang sangat tinggi, yang perlu diimbangi dengan segala fasilitas layak

“Kami berkomitmen untuk fokus menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai untuk mengimbangi pertumbuhan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan peninjauan ke SD Negeri Pekayon 3 hari ini. Dari hasil tinjauannya diketahui bahwa pengadaan meja dan kursi tersebut menunggu hasil merger dari beberapa sekolah. Hari Minggu kemarin prasarana itu telah dikirim secara langsung.

“Pada hari ini (sarana dan prasarana meliputi meja dan bangku) telah ada di tiap kelasnya, sehingga siswa dan siswi dalam proses pembelajaran tiap harinya sudah bisa kembali beraktivitas KBM (kegiatan belajar mengajar) dengan sarana yang layak,” kata Rahmat dalam keterangan resminya.

READ  Belasan Pemuda Digelandang Polisi. Ini Penyebabnya

Berita soal minimnya fasilitas meubelair di sekolah tersebut mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, SD Negeri Pekayon 3 terletak di tengah kota dan dekat dengan kediaman Wali Kota Bekasi, yang seolah tidak mendapat perhatian. (ton) 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.