Dukung Adipura, Pegawai Terminal Induk Bekasi Semangat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp

Bekasi – Guna mendukung Kota Bekasi meraih Piala Adipura, seluruh pegawai dan karyawan bahu membahu melakukan kerja bakti di seputar Terminal Induk Kota Bekasi dengan mengadakan giat K3.

“Kita tetap mengutamakan kebersihan di Terminal Induk Bekasi. seperi pengelolaan sampah, penghijauan taman dan lain sebagainya.”kata Kepala Terminal Induk Kota Bekasi Mohammad Kurniawan Jumat, (13/9/2019).

Muat Lebih

Tak hanya itu, ia juga menambahkan tetap berupaya meningkatkan kebersihan, keamanan dan kenyamanan penumpang. “Kenyamanan itu salah satunya adalah harus memenuhi kelengkapan fasilitas dalam bus.” ungkapnya.

Menurut dia, salah satu indakator penilaian Adipura adalah kebersihan maka itu pihaknya lebih mengutamakan lingkungan bersih, hijau, aman dan nyaman di Terminal Induk Bekasi.

“Kami terus berupaya memenuhi persyaratan – persyaratan yang diharuskan untuk mencapai Adipura di Kota Bekasi.” terang dia.

Sampai saat ini lanjut dia, pihaknya juga tetap melaksanakan kegiatan K3 dengan program Jumat bersih (Jungsih) yang dilakukan para pegawai dan karyawan  untuk menciptakan Terminal bersih.

“Sekarang ini dari regu, kita juga turunkan dua orang petugas untuk mengawasi bus yang baru datang jika buang sampah di terminal,” pungkasnya.

Kondisi Terminal Induk Bekasi

Untuk membuat efek jera, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bila menemukan bus penumpang yang membuang sampah di dalam terminal Induk Kota Bekasi.

“Jika petugasnya tidak ngangkut sampah yang dibuang oleh bus tersebut, maka kita berikan sanksi tegas dengan menahan buku KIR nya. Itu yang lagi kita upayakan, sebab rata-rata mereka buang sampahnya di dalam terminal,” ucap Kurniawan.

READ  De' Bhagasasi, Pusat Batik Bekasi Segera Diresmikan

Disamping itu, pihaknya juga melibatkan PPOT dan para pedagang asongan untuk tetap menjaga kebersihan di terminal Induk Ini dengan mengadakan Sabtu bersih.

“Kenyamanan itu penting, Ayo kita juga bersama, terminal itu kan rumah kita juga ” pungkasnya.

Sementara, Mulyadi Kepala Unit Kebersihan Terminal Induk Bekasi mengungkapkan kegiatan ini rutin kita adakan setiap Jumat pagi agar bisa menghilangkan bahwa terminal itu kumuh dan banyak premanisme.

“Dengan kegiatan K3 ini, saya ingin terminal Induk Kota Bekasi menjadi bersih sehingga para pengguna jasa transportasi merasa aman, nyaman dan tentram,” ucap Mulyadi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa transportasi supaya ikut serta untuk mengawasi dan ikut menjaga fasilitas umum di Terminal Induk Kota Bekasi.

Apalagi, lanjut Mulyadi, Kota Bekasi sedang gencar gencarnya melakukan K3 disetiap wilayah guna merebut Piala Adipura.

“Kita semua berkewajiban menjaga Kebersihan lingkungan Terminal Induk Bekasi ini. Kesan Terminal yang bersih, aman dan nyaman menjadi perioritas kami.” tutupnya (ton)

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.