Warga Antusias Ikuti Pemilihan Ketua RW 02 Sumur Batu

  • Whatsapp

Bekasi – Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 02 di Jalan Masjid, Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang disambut antusias sekitar 842 Kepala Keluarga,  Minggu (18/8/2019).

Warga sejak pukul 7.00 WIB pagi berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara.

Muat Lebih

Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan kawasan setempat.

“Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 02 yang lebih baik lagi,” kata salah satu warga usai ke luar dari bilik suara.

Ketua panitia penyelenggara pemilihan Ketua RW 02 Sumur Batu Heri Kurnianto menjelaskan pemilu berbasis RW ini diikuti dua calon yakni Canin dan Isan Suparman. Ketua RW 02 terpilih akan bertugas untuk periode 2019-2024.

“Jumlah DPT warga RW 02 Sumur Batu sekitar 842 jiwa dan sistim pemilihannya memakai sistim perwakilan sesuai Perda No 5 Tahun 2015. Sementara, untuk jadwal DPT sampe jam 12.00 dan  pemilih yang gunakan KK sampe jam 13.00,” kata Heri yang juga kepala seksi Pemerintahan Kelurahan Sumur Batu.

Ia bersyukur pemilihan Ketua RW 02 berjalan kondusif dan lancar. Secara khusus Heri juga berharap pimpinan warga di lingkungan RW 02 dapat menjembatani warga dengan jajaran kelurahan. Serta bertugas sebagai agen pembangunan yang mampu merangkul segenap warga untuk berpartisipasi dalsm pembangunan kewilayahan. (ton) 

Pos terkait