Wali Kota Kukuhkan Paskibraka Kota Bekasi Tahun 2019

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi tahun 2019 di Balai Patriot Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bekasi mengukuhkan sebanyak 35 orang Paskibraka yang berasal dari sejumlah sekolah serta 50 anggota dari unsur TNI kodim 0507.

Muat Lebih

Seusai pengukuhan, Wali Kota Rahmat mengucapkan selamat bertugas para anak anakku, kibarkan Bendera Merah Putih pada saat puncak kemerdekaan nanti.” kata Wali Kota Kamis, (15/8/2019).

Dalam amanatnya, Wali Kota Rahmat menyampaikan, terpilihnya para Paskibraka Kota Bekasi pastinya melewati proses panjang. Dimana dari 35 orang, salah satu Paskibraka akan menjadi perwakilan untuk Provinsi Jawa Barat.

“Kami meyakini, terpilihnya anggota ini tentunya memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai anggota Paskibraka saja jelang hari kemerdekaan RI ke 74,” ucap Wali Kota.

Ditambahkan Wali Kota, para paskibraka ini harus mampu menunjukan keteladanan, pelajar yang berprestasi, berdisiplin, bermoral serta memiliki jiwa nasional yang tinggi. Dan diharapkan, para Paskibraka mampu mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Tentunya, terpilihnya anggota Paskibraka dilihat dari ketahanan fisik prima, moral, postur tubuh yang gagah dan cinta NKRI,” ucap Wali Kota.

Rahmat juga menyebut, proses pengibaran dan penurunan bendera tentunya melalui proses latihan yang sangat giat dan dibantu oleh TNI Kodim 0507 yang juga berpartisipasi dalam acara 17 Agustus mendatang.

“ini akan menjadi bekal kalian, akan menjadi sejarah bagi kalian karena sudah bisa ikut serta dalam membawa Bendera Duplikat Pusaka di Kota Bekasi pada hari kemerdekaan nanti” tuturnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada orangtua anggota paskibaraka tang telah mendidik dan memotivasi anak anaknya sehingga mereka mampu dalam bertugas untuk bisa mengharumkan nama Kota Bekasi, ” tutup Wali Kota.

Sementara, Kadis Dispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasi menjelaskan, bahwa proses penyaringan Paskibraka Kota Bekasi dari sosialisasi pendaftaran sebanyak 156 sekolah dengan jumlah siswa- siswi mencapai 876 orang.

Tahap awal lanjutnya sebanyak 976 orang terseleksi menjadi 400 orang, tahap kedua menjadi 200 orang, tahap ketiga 150 orang, tahap ke empat 70 orang hingga mencapai seleksi tahap terakhir sebanyak 35 orang.

“Salah satu siswa asal SMA Negeri 2 Kota Bekasi bernama Dhandy Satria terpilih mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.” katanya. (ton).

Pos terkait