PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Listrik di Sejumlah Area 

Jakarta – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf atas pemadaman pada gas turbin 1 sampai 6 Suralaya yang mengalami trip. Selain gangguan gas turbin 1-6, pemadamam gas turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

“Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini menyebabkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.” ujar I Made SupratekaExecutive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, Minggu (4/8/2019).

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” tambahnya.

Ungkap dia, di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV menyebabkan padamnya sejumlah area seperti, Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” ucap I Made.

Pos terkait