Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharam Festival di Bundaran Hotel Indonesia 

  • Whatsapp

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar pawai obor malam, Sabtu, 31 Agustus 2019. Acara ini untuk memperingati 1 Muharam 1441 Hijriah atau Tahun Baru Islam.

Sekitar 2.600 orang bakal membawa obor dari titik awal Patung Arjuna Wijaya hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Pawai obor direncanakan berjalan pada pukul 19.00 WIB, dan sampai di Bundaran HI sekitar pukul 19.30 WIB.

Sejumlah ruas jalan akan ditutup. Beberapa di antaranya ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur-Barat dari Simpang Sarinah sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Lalu, ruas jalan Jenderal Sudirman sisi Barat (dari Dukuh Atas-Bundaran Hotel Indonesia). Kemudian ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Jalan Agus Salim).

“Kami akan lakukan pengalihan arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Wahid Hasyim sisi Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu, (31/8/ 2019).

Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik. Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman.

“Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim,” ujar dia.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo. Pemprov DKI menyediakan lokasi parkir bagi masyarakat yang membawa kendaraan bermotor.

“Kami sediakan kantong parkir di IRTI Monas, Jl Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri,” pungkas Syafrin.

Kegiatan Jakarta Muharam Festival akan dihadiri oleh duta besar dari negara-negara sahabat, termasuk yang memiliki kota berstatus Sister City dengan DKI Jakarta.

Kegiatan bakal dimeriahkan grup band Potret, Wali, Kotak, Koes Plus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, Hijab Band, serta dimeriahkan oleh penyanyi, dan artis nasional seperti Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda. Ustaz Maulana dan Ustaz Syamsuddin Noor juga akan mengisi rangkaian momen akhir tahun 1440 Hijriah. (tya) 

Pos terkait