KKN UIN Jakarta Sosialisasikan Pendidikan Pada Anak-Anak TKI di Malaysia

  • Whatsapp

Jakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Kelompok Koloni sosialisasikan pentingnya pendidikan kepada anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Lahad Datu-Malaysia.

“Program unggulan kelompok kami disini adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan, jangan sampai adanya putus sekolah,” ucap Ucu Nuraida Bendahara Kelompok.

Mereka memberikaan pemahaman terhadap masyarakat setempat tentang pentingnya pendidikan untuk anak-anak TKI di sekolah Cendrawasih. Salah satu sekolah khusus untuk anak TKI yang tinggal di daerah setingkat Desa tersebut.

“Anak-anak disini itu bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi, Tentara, bahkan Dokter. Mereka memiliki tujuan dan cita-cita yang sangat mulia guna mengabdikan diri pada masyarakat”, -ucap ucu Nuraida.

Pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang, baik untuk individu ataupun sekelompok golongan dengan tujuan membangun peradaban yang dapat memiliki daya saing tangguh diera Globalisasi ini.

Ucu mengaku melompok KKN Koloni melihat itu sebagai satu buah point penting yang harus dipaparkan dan dipahami oleh anak-anak TKI di Sekolah Cendrawasih-Malaysia. (riz) 

Pos terkait