Lewat Lokakarya, Kecamatan Cariu Bekerja Sama dengan Unkris Tingkatkan SDM Warga Desa

  • Whatsapp

Bogor – Kecamatan Cariu melaksanakan Lokakarya yang bekerja sama dengan pihak Universitas Krisnadwipayana Jatiwaringin bertempat di Aula Kecamatan pada Rabu, (28/08/2018).

Lokakarya ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat desa diwilayah Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Muat Lebih

Peserta lokakarya diikuti oleh Kepala Desa, BPD, Bumdes se-Kecamatan Cariu serta mahasiswa Universitas Krisnadwipayana Jariwaringin.

Dalam sambutan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. P. Eddy Sanusi, SE, MM, CHRA mewakili Rektor UNKRIS menyampaikan bahwa, pihaknya selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun sesuai dengan TRI Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian.

Pihaknya juga turut mengapresiasi pihak Kecamatan Cariu atas kerja samanya sehingga lokakarya ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara Camat Cariu melalui Kasie Ekbang Marzuki menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak UNKRIS yang telah memberikan gambaran umum tentang profil Kecamatan Cariu yang terdiri dari 10 Desa dengan jumlah penduduk ± 49 ribu jiwa yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan mempunyai motto industri pertanian (Intan).

Ada 3 materi yang disampaikan Dosen Fakultas Ekonomi dan Dosen Fakultas Hukum dari Unkris pada lokakarya ini yakni, pengarahan tentang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), pengarahan tentang Incubator Bisnis serta pengarahan tentang Badan Perwakilan Desa (BPD).

Terpisah, Kepala Desa Cariu Ahmad Suryadi sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Cariu mengatakan, kegiatan kerja sama ini bukan hanya sebatas lokakarya saja, namun diharapkan dapat membantu warga desa untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan teknis kepada komponen perangkat desa.

READ  Rapat Pleno, KPU Depok Tetapkan  9 Partai untuk 50 Kursi DPRD Hasil Pemilu 2019

“Saya berharap, pihak Unkris bisa membantu SDM melalui bimbingan teknis kepada perangkat desa disini, ” harapnya. (ton). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.