Lestarikan Permainan Tradisional Dengan ‘DOLANAN’

  • Whatsapp

Jakarta – Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kinokuniya sebagai toko buku internasional terkemuka di Jakarta mengajak para pecinta lifestyle dan literatur Jakarta untuk dapat kembali bernostalgia dengan permainan tradisional.

Kinokuniya menggandeng Gudang Dolanan sebagai partner dalam acara ini. Beragam permainan masa kecil akan digelar di acara ini seperti gasing, dakon, enggrang, wayang-wayangan dan beragam permainan tradisional yang sudah mulai jarang ditemukan dan ditinggalkan akan dihadirkan di acara ini, juga mengajak para anak-anak Indonesia dan pengunjung untuk bernostalgia dan mencoba permainan tersebut, juga Mengajak para pengunjung untuk mengikuti workshop membuat dua jenis permainan tradisional yaitu: wayang kertas dan telepon kaleng, diharapkan mampu mengasah kreatifitas dan daya imajinasi anak-anak Indonesia danmembuat mereka untuk merasa lebih
menghargai mainan tradisional di era digital ini.

Muat Lebih

Selain itu, Kinokumya juga mengundang komunltas paper craft (IChinogami) yang juga menampilkan kreatifitas melipat kertas hingga dapat membentuk figur dan karakter menarik melalui workshop.

Untuk semakin melengkapi acara di akhir pekan dan mengenalkan anak Indonesia akan tradisi di Indonesia,
Kinokuniya turut mengundang komunitas dongeng tradisional, Windo Story Telling yang akan mencerltakan dongeng tradlsional yang dikemas secara menarik.

“Di era digital ini, kami ingin mengajak para anak-anak Indonesia untuk mengembangkan imajinasi dan kreatifitasnya melalui permainan tradisional yang semakin Iangka dijumpai.

Selain untuk mengenalkan permainan tradisional untuk anak-anak Indonesia, Kami juga ingin mengajak para orang tua untuk bernostalgia dengan memainkan permainan masa kecil

READ  Gemapir Dukung Troy E. Pomaligo Duduk di Menpora.

Kami ingin para orang tua untuk Iebih giat untuk mengajak para putra putri untuk rnelestarikan tradisi Indonesia,”kata Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur dari PT Panen Lestari lnternusa, Kinokuniya, Plaza Senayan, (25/08/2019).

(evelyne).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.