Polrestabes Siapkan Pengawalan Jelang Pelantikan DPRD Jabar

  • Whatsapp

Bandung – Polrestabes Bandung akan menurunkan personel untuk mengawal prosesi pelantikan anggota DPRD Jabar 2019 – 2024 pada 2 September 2019 nanti.

“Untuk antisipasi adanya gangguan keamanan, kami tentu akan siapkan pengamanan,” Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema kepada wartawan dikawasan Braga, Kota Bendung Sabtu, (24/8/2019).

Muat Lebih

Pihaknya sampai saat ini masih terus memetakan pengamanan untuk pelantikan anggota DPRD Jabar 2019 – 2024. Sedangkan untuk jumlah personel yang akan diturunkan, pihaknya masih menunggu hasil analisa.

“Estimasi, belum bisa disebutkan mdnunggu hasil analisa intelijen dulu. Kami juga koordinasi dengan sekwan untuk pola pengamanan terbuka dan tertutupnya,” katanya.

Mengantisipasi adanya aksi massa, dia meminta untuk mengikuti prosedur yang ada. Sehingga penyampaian pendapat dapat disampaikan dengan baik tanpa mengganggu ketertiban.

“Di Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 sudah jelas, harus ada pemberitahuan maksimal tiga hari sebelum kegiatan dimulai. Kami berharap agar ikuti prosedur,” terang Irman. (dec). 

Advertisement
READ  Polda Jabar Gelar Salat Gaib Umtuk Mbah Moen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.