Tim SAR Gabungan Cari Dua Remaja Tenggelam di Danau Cibeureum Bekasi

Jakarta – Dua orang remaja yakni Muhammad Fajar Ikbal (19) dan Asomah (17) dikabarkan tenggelam saat tengah mencari ikan di Danau Cibereum Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jum’at (23/8) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Kejadian bermula pada saat 4 orang remaja warga Desa Lambangjaya, mencari ikan di danau dengan menggunakan jaringan. tanpa disadari mereka sudah berada di posisi tengah danau.

Dengan kondisi panik, mereka berusaha untuk menuju pinggir danau dan alhasil dua orang berhasil meraih pinggir danau sedangkan dua orang yang lain tidak bisa mencapai pinggir danau hingga akhirnya tenggelam.

Diduga kedua korban yang tenggelam ini memiliki kemampuan berenang yang terbatas atau mungkin kelelahan. Informasi yang diterima dari anggota BPBD Kabupaten Bekasi ini kemudian dilanjutkan kepada tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian.

“Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian, dan rencana hari ini akan kita optimalkan pencarian bersama unsur potensi yang ada di lokasi agar korban segera ditemukan.” ujar Made Oka Astawa, S.H., M.Si. PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga menambahkan, operasi SAR dilakukan pukul 08.00 WIB oleh tim SAR gabungan dengan membagi SRU menjadi i 2 (dua). SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan jangkar dan perahu karet dengan luas area 10.000 meter persegi. Kemudian, SRU kedua melakukan penyisiran dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya korban (hms).

Pos terkait