Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Isu Bekasi Gabung ke DKI Jakarta

  • Whatsapp

Bandung – Isu perpindahan administrasi Kota Bekasi yang berada dalam kawasan Provinsi Jawa Barat menjadi bagian Provinsi DKI Jakarta mulai banyak digulirkan. Bahkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sempat menyatakan Bekasi cocok menjadi bagian Jakarta dari pada Bogor Raya. Alasannya kultur dan budaya yang ada lebih mirip.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait hal ini. Ia menilai, tidak relevan kalau Kota Bekasi masuk ke Jakarta, atau justru membentuk provinsi sendiri dengan sejumlah daerah di Bogor Raya.Karena, untuk mengatasi permasalahan administrasi yang kerap terjadi, maka pemekaran daerah lebih tepat untuk pemerintahan daerah tingkat II atau pemekaran kabupaten/kota.

Muat Lebih

Seperti yang pernah saya bilang, tak relevan kalau pemekaran untuk konteks provinsi,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Barat yang ke-74, Senin (19/8/2019).

Saat ditanya apakah Bekasi harus tetap berada dalam kawasan administrasi Jawa Barat, Emil hanya mengangguk. Ia menandakan Bekasi wajib berada di Jabar.

Sementara itu terkait dengan wacana didirikannya provinsi Bogor/Pakuan Raya, Emil pun memastikan kondisi tersebut tidak tepat. Karena, yang paling pas untuk daerah Bogor adalah dengan pemekaran daerah.

“Karena isu pemekaran itu ada pada pelayanan publik yang terlalu jauh, yang terlalu repot,” katanya singkat. (dec). 

Advertisement
READ  Partai Penguasa PDI Perjuangan Keok di Pilgub Sumatera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.