Lurah Mustika Jaya Hadiri Pengukuhan Ketua RT 02/011, Nurmansyah

  • Whatsapp

Bekasi – Lurah Mustika Jaya Karyadi bersama para tokoh agama Ustad Sholuhin, Ketua RT 02 Darman serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga menghadiri pengukuhan ketua RT 011/02 di kediaman di RT 02 yang sempat terjadi ketegangan.

Pasalnya, pengukuhan calon RT tersebut digagalkan warga setempat lantaran warga meminta kepada Lurah Mustikajaya dan Ketua Panitia Pemilihan RT agar ada pemilihan ulang.

Muat Lebih

Panitia pemilihan RT dari hasil rapat memutuskan bahwa pendaftaran dimulai sejak tanggal yang sudah ditetapkan dan sampai pukul 20:00 WIB.

Warga menganggap tidak ada calon yang mendaftar sebagai Ketua RT, namun ada salah satu calon telah mendaftar tanpa ada calon yang lain. Sehingga panitia memutuskan bahwa calon tersebut ditetapkan menang karena tidak ada calon lainnya.

“Panitia sudah main menetapkan saja, masih ada satu calon lagi. Kata panitia waktunya sudah tutup. Padahal waktunya masih bisa, seharusnya panitia pemilihan membuka waktu jangan jam 20:00 WIB. Ketentuannya setahu saya jam 00:00 WIB,” ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Ia menjelaskan, warga menginginkan Ketua RT 02 sebelumnya, namun ternyata ada calon yang telah mendaftarkan diri.

“Panitia tidak memberitahukan bahwa ada yang mendaftar,  setahu warga RT yang lama. Kami mendengar ada yang daftar, calon dari kita juga daftar eh ditolak oleh panitia, karena sudah tutup,” ungkapnya.

Diakui Ketua Panitia bahwa waktu pendaftaran tutup pukul 19:00 WIB.”Kami selaku panitia sudah rapat dan memutuskan, pendaftaran yang sudah kami beritahukan dari tanggal yang ditentukan dan waktunya yang ditentukan pukul 20:00 WIB. Waktu sudah hitungan jam, calon hanya satu dan kami menunggu tidak ada lagi calon yang daftar, sehingga  kami putuskan bahwa hanya satu calon yang mendaftar, kami tutup jam 19:00 WIB,” ungkap Ketua Panitia Muchtar.

READ  Istri Jenderal Pelapor Ibu Hamil Hadiri Sidang di PN Bekasi

Akhirnya Lurah Mustikajaya Karyadi angkat bicara. Ia mengatakan, keputusan ada di tangan warga.

“Semua saya serahkan ke panitia pemilihan mekanismenya seperti apa, dan saya tidak bisa terlalu dalam. Kita cari solusinya yang terbaik. Dan saya serahkan kepada warga lagi, maunya apa,” ungkap Karyadi.

Karyadi menanyakan kepada warga setempat bahwa pengukuhan Ketua RT disahkan atau tidak.

“Tidak sah, pemilihan saja lagi Pak Lurah, ada dari calon kami,” ucap warga serentak.

Pengukuhan Ketua RT tersebut digagalkan warga, karena panitia dianggap tidak netral. Akhirnya dilakukan pemilihan langsung dua kandidat calon Ketua RT, bernama Rasyim dan Nurmansyah.

Pemilhan berjalan lancar dan pemenang suara terbanyak diraih oleh Nurmansyah yang ditetapkan menjadi Ketua RT 02/011 Mustikajaya . (ton). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.