Menuju Indonesia Unggul, Basarnas Jakarta Tingkatkan Pelayanan SAR

Tangerang – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang bertempat di lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Sabtu, (17/8/2019).

Inspektur Upacara bendara ini dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga, I Made Oka Astawa S.H., M.Si dengan tema ‘Menuju Indonesia Unggul.

I Made Oka Astawa membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), bahwa,”Marilah kita kembali pada semangat Proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, keikhlasan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta dengan tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam Kebhinnekaan untuk mewujudkan pelayanan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Berikan rasa aman dan nyaman bagi Bangsa dan Rakyat Indonesia melalui kerja nyata, turun kelapangan dan bantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR secara cepat dan tepat.” ujarnya.

Tentunya kata dia, hal itu selaras dengan Visi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yaitu mewujudkan Basarnas yang andal, terdepan dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI.

Lebih lanjut ia sampaikan, negara kita ini merupakan salah satu negara yang berada di kawasan rawan terjadi kecelakaan dan bencana. Tapi saya yakin dan percaya bila kita dapat mempertahankan prinsip dasar kita Profesional, Sinergi dan Militan.

“Insyaallah kita dapat menjawab tangangan, mencapai target yang ditetapkan, serta memenuhi harapan publik yang tinggi akan pelayanan SAR yang cepag dan prima.” kata I Made.

Dirinya berharap, para anggota untuk tetap mempertahankan kinerja yang profesional, laksanakan respon time yang ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi organisasi potensi SAR.

“Seperti, organisasi relawan, mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya dsngan tetal bersinergk dengan stakeholder terkait.” Imbuhnya.

“TERUS BEKERJA, MENUJU BASARNAS UNGGUL, MENUJU INDONESIA UNGGUL.” tutupnya. (hms). 

Pos terkait