Apel Renungan dan Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Bekasi Jelang HUT RI ke 74

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakilnya Tri Adhianto beserta para pejabat dilingkungan pemerintah Kota Bekasi mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Jumat, (17/8/2019) malam.

Apel renungan dan kehormatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. Kali ini Kapolres Metro Bekasi sebagai inspektur upacara.

Muat Lebih

Apel Kehormatan dan renungan suci ini dimulai pada pukul 23.50, Kapolres Metro Bekasi Kota sebagai inspektur upacara serta diikuti pula oleh unsur muspida Kota Bekasi, serta undangan lainnya.

Adapun tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa terutama jasa para pahlawan Bekasi yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Wali Kota bersama rombongan datang menggunakan jas serta peci hitam. Pada berlangsungnya acara, suasana dibiarkan gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan renungan suci.

Usai acara Wali Kota mengatakan, “kami hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan pahlawan kita yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara demi kemerdekaan,

“Bahwa perjuangan pahlawan kita adalah perjuangan kita untuk melanjutkan perjuangannya dalam meraih kesuksesan membangun Negeri,” katanya.

“Saya berharap, menjelang HUT RI Ke 74 melalui kegiatan renungan suci ini dapat menjadi kesadaran kita semua khususnya seluruh warga Kota Bekasi agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan yang tak hentinya berkorban demi Kemerdekan Republik Indonesia,” ujar Wali Kota. (hms)

Advertisement
READ  Kemeriahan Lomba 17 Agustus Diterminal Induk Kota Bekasi¬†

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.