Pemkot Bekasi dan Swasta Bakal Gelar Gempita Nusantara

  • Whatsapp

Bekasi – Satu lagi even Akbar bakal digelar di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan Grand Metropolitan dan Aristy Wedding akan menggelar Gempita Nusantara.

Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bekasi.

Gempita Nusantara rencananya diisi dengan berbagai lomba dan pertunjukan seni Nusantara dengan sasaran warga Bekasi di semua umur.

Lomba dan even yang akan diadakan seperti lomba Tari Kreasi Tradisional, Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan Perjuangan, Lomba Menghias Jajan Pasar.

Kemudian pertunjukkan Artis Performance, Pentas Budaya, Peragaan Busana, permainan tradisional, dan display busana daerah.

Kegiatan akan dilangsungkan pada 4-7 Agustus 2019 dan 13-18 Agustus 2019 di Grand Metropolitan Bekasi.

Kabag Humas Sajekti Rubiyah mengapresiasi upaya berbagai pihak swasta dalam peran sertanya demi kemajuan Kota Bekasi. Salah satunya dengan menggelar berbagai even berskala besar bahkan Gempita Nusantara masuk pada tahun kedua penyelenggaraan.

Even ini bagus untuk kembali membangkitkan semangat rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga Indonesia, dengan kekayaan budaya yang dimiliki.

“Warga Kota Bekasi sangat heterogen dan kegiatan ini upaya bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sajekti Rubiyah, di Kantor Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, pimpinan Aristy Wedding, Ari Prasetyawati mengatakan, latar belakang kegiatan ini berangkat dari pemikiran bahwa seluruh masyarakat Indonesia terlebih generasi muda harus melestarikan kekayaan budaya nusantara.

Maka Gempita nusantara juga diharapkan menjadi sebuah ajang sekaligus wadah bagi Anak Negeri untuk menyaksikan serta memahami kekayaan budaya di Indonesia.

Sehingga dapat mencerminkan semboyan bangsa Indonesia, yaitu “Bhineka Tunggal Ika” walaupun berbeda beda namun tetap satu.

“Kita kemas dan sajikan beragam budaya daerah dengan momen hari kemerdekaan RI Ke-74 di Grand Metropolitan. Mengadakan kegiatan bertajuk Nusantara untuk warga Kota Bekasi,” kata Ari. (hms/adv). 

Pos terkait