Koboy Kampus Di Era 90-an Top Di Sekitar Institut Teknologi Bandung Hadir Ke Layar Lebar

  • Whatsapp

Jakarta – Masih banyak yang tidak mengetahui, sejak dahulu ia sebenarnya memiliki sebuah anugerah, mengolah kata, merangkai prosa dan membuat alunan syair menjadi nada yang bisa
memanjakan telinga, seperti sebuah berlian yang terpendam.

Pidi Baiq akan blak-blakan tentang jati dirinya di masa pencarian, dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat itu di film Koboy Kampus, istilah itu dikenal di sekitar kampus lnstitut Teknologi Bandung (ITB) era 90-an.

Melalui sebuah lagu The Panasdalam, grup bank sejak 1995. Hingga akhirnya tergagas sebuah negara yang terdengar konyol, Negara Republik Kesatuan The Panasdalam. Pidi Baiq merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB saat itu.

Bukan sekadar ilustrasi, namun itu bentuk dari isi hati mahasiswa ITB, yang lebih memilih mengkritisi pemerintahan di era Orde Baru tersebut dengan sisi kreatif, daripada turun ke jalan yang sudah dipandu mahasiswa lain dengan suara lantang.

Negara The Panasdalam pun tak kalah lantang sebagai sebuah negara flktif, meski di awal pembentukannya hanya 18 warga saja. Lalu, bagaimana kehidupan di negara fiktif tersebut? Bagaimana juga dengan aturan kenegaraannya?

Film drama musical itu Koboy Kampus yang merupakan produksi kerjasama antara 69 Production dan MNC Pictures yang diperankan oleh Jason Ranti [Pidi Baiq), Ninuk [Ricky Harun), Deni (Bisma Karisma), Erwin (David John Schaap), Dikdik (Miqdad Auddasy) dan pemain lainnya.

Sementara itu Pidi Baiq menggandeng Tubagus Deddy untuk kolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara.

MNC Pictures bersama 69 Production  meluncurkan sekaligus tiga produk kreatifnya sebelum pemutaran film Koboy Kampus, fficial trailer, poster dan novel Koboy Kampus, sekaligus melengkapi pengenalan karakter di film yang mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia akan bernostalgia di era Orde Baru.

KOBOY KAMPUS “Understanding The Panasdalam”

Produksi
69 PRODUCTION & MNC PICTURES

Produser Eksekutif

MARDANI H MAMING
ROIS SUNANDAR H MAMING
VALENCIA HERLIANI – TANOESOEDIBJO

Produser.

BUDI ISMANTO
MUHAMMAD SOUFAN (MUNNA)
M. NOLIZAMO

Sutradara

PIDI BAIQ
TUBAGUS DEDDY

Penulis
PIDl BAIQ
TUBAGUS DEDDY

PRODUSER KREATIF
SEKAR AYU ASMARA
VIVA WESTI

PEMAIN:

Jason Ranti (Pidi)
Ricky Harun (Ninu)
David John Schaap (Erwin)
Miqdad Addausy (Dikdik)
Bisma Karisma (Deni)
Steffi Zamora Husein (Rosi)
Danilla Riyadi (Nova)
Vienny JKT48 (Nia)
Christina Colondam (Santi)
Jennifer Lepas (Inggrid)
Anfa Safitri (Rianto)
Chicha Koeswoyo (Ibunda Pidi)
Ria Irawan (Ibunda Nia)

Yang Kangen Di masa 90 an jangan lewatkan Film ‘KOBOY KAMPUS’ ini pada 25 July 2019. (evelyn). 

Pos terkait