Pekerjaan Lanjutan Tol Becakayu, Dishub Rekayasa Lalin 

  • Whatsapp

Bekasi – Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pekerjaan lanjutan pembangunan tol Becakayu Segmen simpang BCP yaitu, Pembangunan Pier 347 yang akan menutup ruas Jl. KH. Noer Ali arah ke Jakarta di Simpang BCP.

Terhitung hari Rabu (31/7/2019) akan dilakukan Pengalihan Lalu Lintas bagi Kendaraan yang melintas Jl. M. Hasibuan ke arah Barat khususnya ke arah Jl. Cut Mutiah (Pekayon dan Rawa Panjang), Tol Bekasi Barat dan Kalimalang Sisi Selatan adalah sebagai berikut

1. SEMULA

Simpang Presdo – Simpang BCP – Kalimalang (Jembatan MM) – Jl. Sisi Selatan Kalimalang (Metropolitan Mall).

2. MENJADI

a. Simpang Presdo – (Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo – Jl. Letjen Sarbini – Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant) – Simpang Sisi Giant- Belok Kiri (Jl. A. Yani) Turun Jembatan Pekayon -Tol Bekasi Barat -Jl. Kalimalang Sisi Selatan (Metropolitan Mall). Dan apabila terjadi kepadatan Lalu Lintas akan digunakan pengalihan alternatif 2 yaitu ,

b. Simpang Presdo – (Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo -Jl. Letjen Sarbini -Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant) – Simpang Sisi Giant – Jl. Kalimalang Sisi Selatan (Metropolitan Mall).

c. Bagi Kendaraan yang melintasi Jl. M. Hasibuan ke arah Barat yang menuju kearah GOR, Kantor Pemkot Bekasi atau Kranji (Jl. Sudirman) TIDAK ADA PENGALIHAN.

d. Kendaraan besar seperti TRUK dan BUS diatas 5 TON yang akan menuju Kalimalang Sisi Selatan DILARANG melalui Jl. M. Hasibuan.

e. Kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 diminta mengikuti petunjuk rambu-rambu lalu lintas yang akan dipasang dan arahan dari para petugas lalu lintas di lapangan demi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

READ  Peletakan Batu Pertama Pembagunan Masjid Al Hairat DPRD Kota Bekasi

Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang (Kabid) Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan meminta maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan atas ketidakyamanan karena ada pengalihan arus lalu lintas dan penutupan ruas Jl. KH. Noer Ali arah ke Jakarta di Simpang BCP.

“Permohonan maaf dikarenakan adanya pengalihan lalu lintas yang tentunya tidak selancar sebelumnya,dan mohon bersabar hingga progres tol Becakayu segmen 2A ini selesai dan bisa beroperasi hingga akhir tahun 2019,” ujar Johan Budi Gunawan, Jumat (26/7/2019)

Johan Budi menambahkan, pada akhir tahun 2019 warga Kota Bekasi sudah memiliki alternatif tol selain Tol Japek ke Jakarta dan sebaliknya.

Selain itu, akan ada jembatan baru dibangub pengganti Jembatan Pengairan yang lama selebar 12 meter yang akan menghubungkan jl.hasibuan ke Pengairan Sisi Giant. Dan juga akan terbangun persilangan tidak sebidang atau overpass Jl.A.Yani penghubung Jl.Pengairan Sisi Giant ke Kalimalang Sisi Selatan (MM).

(ton). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.