SMAN 14 Kota Bekasi Siap Akreditasi

  • Whatsapp

Bekasi – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Kota Bekasi Asep Jamal Nurarifin melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Aun Saeful Milah menyatakan saat ini, pihak Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN /MAN) Provinsi Jawa Barat sedang melakukan akreditasi penilaian sekolahnya.

“Ya, saat ini kita sudah persiapkan segala dokumen untuk penilaian akreditasi oleh BAN Jawa Barat,” katanya saat ditemui Senin, (22/7/2019).

Menurut dia, penilaian akreditasi ini, sangat penting sehingga sangat berdampak pada kelulusan siswa/siswa. Akreditasi sekolah ini, ada dasar hukumnya, yaitu Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS), dan diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP), salah satunya standar penilaian pendidikan

Ditanya soal target dicapai sekolah dalam penilaian akreditasi pada tahun ini. H Aun menyebut, tidak muluk -muluk, pihaknya berharap bisa meraih hasil maksimal yang sesuai 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang berlaku,

“Kami berharap bisa meraih nilai maksimal ” ungkapnya.

Penilaian lainnya paling berpengaruh dalam penilaian akreditasi tersebut, ungkap dia, pihak sekolah terus meningkatkan prestasi dan kualitas peserta didik.

“Untuk prestasi, siswa kita berhasil sumbang medali perak di lomba OSN tingkat Nasional di Manado untuk bidang astronomi. ” paparnya (ton).

Advertisement
READ  Terpilih Sebagai Ketua KONI Bekasi, Yan Rasyad Akan Perbaiki Organisasi Cabor Dan Pencab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.