RSUD Kota Bekasi Raih Penghargaan KPAI 2019

  • Whatsapp

Bekasi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memenangkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pada acara bertajuk Anugerah KPAI 2019 dalam kategori rumah sakit daerah dengan layanan kesehatan ramah anak.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Direktur utama RSUD Kusnanto menerima langsung penghargaan yang digelar di gedung INews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/07/19)

Muat Lebih

Dirut RSUD Kota Bekasi Kusnanto menganggap, penghargaan ini merupakan hadiah terindah bagi kami, karena memang sudah lama dirinya bersama team fokus untuk pelayanan kesehatan ramah anak

“Upaya pelayanan kesehatan ramah anak yang ada di kami diantaranya, sudah ada ruang MICU untuk bayi sebanyak 30 bed dan Ruang ICU untuk anak-anak sebanyak 8 bed, serta kita juga sudah meresmikan poliklinik forensik yang bisa melayani kekerasan anak,” ungkapnya.

Dirinya menganggap penghargaan ini ditujukan untuk seluruh keluarga besar Pemerintah Kota Bekasi. Terutama bapak Rahmat Effendi yang terus mensupport kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Kota Bekasi.

“Jadi komitmen kita terhadap pelayanan kesehatan ramah anak itu dimulai dari kerja sama antar dinas di pemerintah Kota Bekasi serta menanamkan Think Out Of The Box,” ujar Kusnanto.

Disamping itu, guna mengembangkan pelayanan terhadap anak, RSUD Kota Bekasi nanti akan membuat poli tumbuh kembang anak, poli jantung anak dan insya allah semua program tersebut didukung penuh melalui Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Kota Bekasi.

“Ini tidak berarti kita berhenti untuk mengembakan pelayanan kesehatan terhadap anak. Kita akan terus melakukan inovasi dan ini merupakan komitmen,” pungkas Kusnanto. (adv)

Advertisement
READ  Jasa Raharja Akan Santuni Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Rp50 Juta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.