Polisi dan Warga Kompak Berlatih Padamkan Api

  • Whatsapp

Bekasi – Sebanyak 98 orang peserta yang terdiri dari unsur kepolisian, aparatur desa, linmas, pengelola SPBU, security hingga pelajar turut serta melakukan latihan pemadaman kebakaran bersama di halaman Mapolsek Cibarusah, Jum’at (19/07/2019) pagi.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, Iptu Kadarusman menjelaskan latihan pemadaman kebakaran bersama digelar sebagai bentuk  antisipasi terjadinya bencana kebakaran khususnya di Kecamatan Cibarusah.

“Jadi kegiatan ini untuk merefresh kembali ingatan kita dalam kesiapsiagaan bencana karena kegiatan seperti ini sebetulnya sudah kita lakukan setiap tahun,” kata Iptu Kadarusman.

Menurutnya, jatuhnya korban dalam bencana kebakaran sering disebabkan karena ketidaksiapan masyarakat dan lingkungan disekitarnya dalam menghadapi bencana tersebut.

“Oleh karenanya latihan seperti ini harus terus dilakukan. Kebakaran tentu dapat diminimalisir jika masyarakat memiliki pemahaman dan kapasitas dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana,” ungkapnya.

Sebelum memulai latihan, para peserta dibekali teori dan diperkenal dengan jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pratik memadamkan api menggunakan handuk basah dan APAR jenis Dry Chemical Powder atau tabung pemadam kebakaran. Acara kegiatan berjalan lancar dan diikuti dengan serius oleh para peserta. (ren).

Advertisement
READ  Suporter PSM Berjanji Memerahkan Stadion Patriot Chandrabaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.