Ini Penjelasan Kepsek SMPN 38 Soal MPLS Bagi Peserta Didik Baru

  • Whatsapp

Bekasi – Tepat pada Senin (15/7/2019) kemarin, siswa di tingkat SD, SMP SMA di seluruh wilayah Indonesia mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Menurut Kepala Sekolah, Sohe melalui Wakasek Kehumasan SMPN 38 Kota Bekasi Sulis, tujuan MPLS ini adalah untuk pengenalan lingkungan sekolah baru bagi peserta didik termasuk berkenalan dengan teman, guru, fasilitas umum dan sarana serta prasarana sekolah pada hari ini.

“MPLS ini dilakukan selama 3 hari di jam pelajaran sekolah pada awal tahun pelajaran, ” katanya Selasa,(16/7/2019).

MPLS ini lanjut dia, diklaim bukan masa perpeloncoan, sehingga harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena sekolah diwajibkan menyampaikan perencanaan kegiatan kepada orangtua pada saat lapor diri sebagai siswa baru.

“Misalkan Tata terib sekolah, dan kedisiplinan bagi peserta didik baru,” ujarnya.

Jelas dia, MPLS ini juga mampu memberikan motivasi, semangat dan cara belajar efektif serta menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, disiplin, hidup bersih dan sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga dinilai dapat memberikan kesan hangat dan mengembangan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.

Pantauan teropongindonesia.com, Kepala SMPN 38 juga memberikan kartu tanda pengenal bagi siswa usai memberikan pengarahan kepada peserta didik baru (ton).

 

Advertisement
READ  Pengamat : Walikota Harus Bersikap Tegas Soal Dugaan Permainan Plotingan dan Bocornya Hasil Fit And Proper Test, 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.