Polisi Amankan Wanita yang Diduga Penculik Bayi

  • Whatsapp

Jakarta – Polsek Tambora mengamankan seorang wanita yang diduga menculik bayi berusia 2 tahun.  Wanita berumur 37 tahun itu diamankan di Pasar Gang Kancil Taman Sari Jakarta Barat saat mencari pakaian ganti bayi tersebut.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh mengatakan, wanita tersebut diamankan atas dugaan telah melakukan penculikan terhadap bayi berusia 2 tahun tersebut

“Sementara ini, pelaku sudah kita amankan, dan kini masih dalam pemeriksaan. Kita masih dalami, apakah ada tidaknya unsur tindak pidana,” kata Kapolsek Selasa, (9/7/2019).

Kata Kapolsek, menurut keterangan ibu bayi, peristiwa ini bermula saat itu dirinya sedang berada di kamar mandi sekitar pukul 08.30 WIB dan bayinya berada di lantai tiga rumah.

Tanpa ia sadari, bayinya turun dari lantai satu untuk mengejar suaminya yang hendak bekerja di daerah Glodok Jakarta Barat.

“Kemudian bayi itu menangis dijalanan sehingga dikerumuni orang banyak, hingga akhirnya datang seorang wanita untuk mendiamkan bayi tersebut, ” terang Kapolsek.

Dari keterangan pelaku, karena tidak diketahui siapa orang tuanya, ia pun membawa bayi tersebut ke tempat kerjanya di daerah Jalan Songsi, Tanah Sereal, Jakarta Barat.

“Sadar bayi hilangnya, orangtua bayi itu pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tambora,” ujar Kapolsek.

Dari laporan kedua orang tua bayi, akhirnya petugas mendapati bayi tersebut berada ditangan pelaku, di pasar Gang Kancil, Taman sari Jakarta Barat.

“Saat diamankan, pelaku mengaku sedang mencari pakaian ganti untuk bayi itu Karenanya pelaku kami amankan dan sampai kini masih diperiksa petugas,” kata Kompol Iverson.

Ia pun mengaku belum dapat memastikan apakah pelaku memang berniat hendak menculik bayi atau tidak.“Ini masih didalami penyidik,” ucap Kapolseh seraya menyebut bayi tersebut sudah dikembalikan ke orang tuannya (hen). 

Advertisement
READ  Lieus Tiba di Polda Metro dengan Diborgol: Rakyat Akan Terus Berjuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.