oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Duit Kotak Amal Masjid di Bekasi Utara

Bekasi – Jajaran Tim Buser Polsek Bekasi Utara menangkap MA (41) yang diduga pelaku pencuri kotak amal di Masjid Al-Hijrah di RT. 007/036 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Jumat, (5/7/2019).

Menurut keterangan Sarhudi (49), DKM Mesjid Al-Hijrah, saat itu ia hendak sholat azhar berjamaah. Karena sepi dan melihat lampu mesjid mati, ia pun berniat untuk menyalakan lampu mesjid.

“Waktu saya nyalakan lampu, saya kaget saat melihat kotak amal berisi sejumlah uang sudah tidak ada, kemudian saya buka CCTV dan ternyata kotak amal diambil orang tak dikenal” ujar Sahudi di Polsek Bekasi Utara.

Dengan kejadian itu, Sarhudi pun langsung melaporkan pencurian kotak amal tersebut ke Polsek Bekasi Utara.

Berkat informasi tersebut, jajaran Polsek Bekasi Utara langsung turun ke lapangan. Tak selang beberapa lama, polisi berhasil meringkus pelaku di kediamannya di Jalan.Rawa Silam II/55 RT.002/003 Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Penangkapan terhadap MA lebih mudah dilakukan karena rekaman CCTV. Dalam rekaman polisi melihat ciri ciri pelaku.

Saat diintrograsi, pelaku mengakui perbuatannya dan sudah kali melakukan pencurian kotak amal dengan menggunakan obeng yang dibawa dari rumah yang di simpan di dalam jok motornya.

Polisi pun mengamankan barang bukti berupa obeng dan satu unit sepeda motor milik pelaku. Pelaku MA dijerat dengan pasal 365 KUHP (ton).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed