Seorang Warga Sujud di Depan Jokowi saat Open House Lebaran

  • Whatsapp

Jakarta – Ada hal yang menarik perhatian saat Presiden Joko Widodo menggelar open house bersama masyarakat di Istana Negara, Rabu (5/6). Saat Jokowi sedang menerima warga yang ingin bersalaman, ada seorang warga yang antre di depan pintu Istana Negara.

Namun, ketika berhadapan dengan Jokowi, alih-alih bersalaman, warga tersebut terlebih dahulu sujud di depan Jokowi. Tak diketahui siapa nama warga tersebut. Namun, ia meminta izin kepada petugas keamanan untuk berdialog dengan Jokowi.

Namun, karena banyaknya warga lainnya yang antre, petugas itu tak memberi izin. Hanya cukup bersalaman saja.

Aksi sujud warga tersebut sontak membuat warga yang lain yang tengah antre kaget. Jokowi dan Iriana pun juga tak kalah kaget.

Melihat aksi itu, Jokowi lantas merangkul warga tersebut agar bisa berdiri lagi. Kemudian, keduanya bersalaman. Jokowi pun tampak memberikan senyumannya.

Diketahui, masyarakat yang hadir dalam agenda open house banyak yang berebut selfie atau bersalaman dengan Jokowi. Masyarakat yang hendak masuk ke Istana harus menunggu di Monas. Tadi, setelah melayani warga yang ingin salaman di Istana Negara, Jokowi menyambangi Monas untuk bersalaman dengan warga yang masih antre. (ant).

Pos terkait