60 SD di Bekasi Akan Diedukasi Soal Sekolah Sehat

  • Whatsapp

Bekasi – Sebanyak 60 sekolah tingkat sekolah dasar (SD), baik negeri maupun swasta yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi akan mendapat edukasi perihal kesehatan lingkungan.

Hal itu dapat terselenggara berkat penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan LSM Bina Masyarakat Peduli (BMP).

“Saya ucapkan terima kasih kepada stakeholder termasuk LSM Bina Masyarakat Peduli yang turut memberikan sumbangsihnya demi masyarakat Kota Bekasi,” tutur Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono usai penandatangan kesepatan kerja sama di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Senin (17/6/2019).

Tri menyampaikan, LSM BMP rencananya memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di 60 sekolah tersebut. Menurutnya hal itu sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat.

Dijelaskan, maksud terselenggaranya kegiatan ini sama dengan visi dan misi Kota Bekasi.

“Kegiatan bidang kesehatan sesuai dengan visi dan misi Kota Bekasi guna mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BMP Salahudin Hakim mengatakan, program edukasi kesehatan ini untuk membangun kesadaran dan pengetahuan hingga meningkatkan kualitas perilaku hidup bersih dan sehat.

Ia mengatakan dalam bekerja BMP sendiri telah bermitra dengan salah satu perusahaan terkemuka yang konsen pada bidang kesehatan yakni PT. Unilever.

Oleh karena itu, dia memastikan sosialisasi program sekolah sehat yang ditargetkan pada 60 SD di Kota Bekasi dapat bermanfaat besar.

“Ini upaya kita bersama meningkatkan kesehatan masyarakat dimulai dari dunia pendidikan di Kota Bekasi,” ujarnya. (hms/adv).

Pos terkait