oleh

Menkumham Undang Wali Kota Bekasi Untuk Hadiri Peresmian Kantor Imigrasi Klas II 

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly mengundang Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan jajaran untuk menghadiri peresmian Kantor Imigrasi Kelas II Kota Bekasi  pada 10 Juli 2019 mendatang.

Undangan menteri ini disampaikan Kantor Wilayah Kemenhumham Jawa Barat diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto dan Kepala Divisi Adminitrasi Ceno Hersusetiokartiko saat berkunjung ke kantor Walikota Bekasi, Jalan Ahmad Yani No 1 dan diterima langsung Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto, pada Senin, (17/6/2019).

Kadiv Imigrasi Ari Budijanto menyampaikan undangan persemian kantor Imigrasi Kelas II Kota Bekasi agar berkenan dihadiri Walikota Bekasi dan jajaran.

“Rencana pada tanggal 10 Juli 2019 Kantor Imigrasi yang baru akan diresmikan dan Menteri ingin kepala daerah hadir dalam kegiatan ini,”

Lanjut Arif, undangan ini ia katakan sebagai apresiasi kepada Pemkot Bekasi yang  telah membantu terciptanya Kantor Imigrasi yang lebih representatif berlokasi di Jalan Perjuangan Bekasi Utara.  Selain kantor imigrasi,  Pemkot Bekasi juga sedang membangun Lembaga Pemasyarakatan di Aren Jaya Bekasi Timur.

“Bangunannya bagus dan saya sempat takjub. Mudah-mudahan nanti pelayanan bisa meningkat dari yang sekarang baru bisa melayani setiap hari 250 pemohon,” ungkap Arif.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan undangan tersebut akan ia sampaikan dan berharap pelayanan keimigrasian bisa terus berjalan baik dengan adanya kantor imigrasi yang baru. Ia katakan Kantor Imigrasi juga membuka loket pelayanan pembuatan Pasport di Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Bekasi.

“Tinggal kuatkan koordinasi saja untuk acara nanti. Mengenai keprotokolan dan lainnya sehingga nanti acara persemian bisa berjalan lancar,” kata Tri Adhianto.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai kelanjutan pembangunan Lapas Bulak Kapal Bekasi Timur yang on progres 70 persen. Sisanya 30 persen rencananya dilanjutkan pada anggaran Kota Bekasi 2020. (yan) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed