Kemenhub Batal Larang Diskon Tarif Ojek Online

  • Whatsapp

Jakarta – Setelah melemparkan wacana akan melarang diskon ojek online ‎pada akhir bulan ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kini mengaku tak memiliki kewenangan untuk mengatur diskon ojek online.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengaku, pihaknya hanya memiliki hak untuk mengatur tarif ojek online. Sementara untuk melarang diskon bukan merupakan kewenangannya.

“Saya kira promo itu di luar saya. Saya kan hanya mengatur menyangkut ini saja kan, tarif,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Saat disinggung Kemenhub ke depan akan mengatur mengenai diskon tarif ojek online, dia mengaku tak tahu. Namun jika menganut kewenangannya saat ini, pihaknya tidak akan melarang diskon tarif ojek online.

“‎Sementara saya belum bisa mengatakan diatur atau tidak. Tapi kalau memang itu di luar domain saya, saya enggak akan mengatur itu semua (diskon ojek online),” papar Budi.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, persoalan diskon tarif ojek online merupakan usulan pemangku kepentingan lain. Dia mengaku soal isu pelarangan diskon tarif ojek online bukan dari pihaknya.

“Promo kalau memang nanti ada usulan baru kita bahas. Itu adalah usulan dari para stakeholder, bukan kita yang mau ngatur-ngatur,” tegasnya. (kum).

Advertisement
READ  Sasar Pelaku UMKM, Kantor DJP Wilayah Jabar III Launching Program Business Development Services

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.