Keluarga Besar Marga Toga Aritonang Boru, Bere Wilayah Bekasi Gelar Family Gathering di Puncak Bogor

  • Whatsapp

Bekasi – Perkumpulan Keluarga besar Marga Toga Aritonang Boru, Bere wilayah Hyundai Cibarusah Kabupaten Bekasi melaksanakan Family Gathering ke Villa Java selama dua (2) hari yakni 2-4 Juni 2019 Minggu, (2/6/2019) di Puncak Bogo Jawa Barat.

Kegiatan ini di ikuti sekitar 90 orang yang terdiri dari 20 kepala keluarga berikut anak-anak. Kali ini kegiatan family gathering kumpulan marga Aritonang mengangkat tema “Indahnya Kebersamaan Atas Dasar Kasih”

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara satu dengan yang Lain dalam Perkumpulan Marga Toga Aritonang Boru, Bere.

Ketua panitia pelaksana F. Aritonangmengatakan, kegiatan Family gathering Toga Aritonang boru, bere ini bagian dari mencerminkan tradisi Adat Batak yang mesti terus dikembangkan dalam setiap kumpulan marga.

Menurutnya, famly gathering perkumpulan Toga Aritonang sudah berdiri selama 14 tahun. Kegiatan ini bukan hanya sekedar sekedar jalan-jalan, melainkan juga dilakukan prosesi adat seperti manortor na marhula-hula, boru dengan Bere dan juga perlombaan bagi anak-anak maupun orang tua.

Lebih lanjut ia katakan, jika dilihat dari besarnya potensi dan sumber daya yang ada di punguan marga, sebenarnya ada banyak manfaat ekonomis yang bisa kita kembangkan untuk membantu setiap anggota punguan dalam menjalani proses kehidupan sehari-hari, khususnya dari segi ekonomi.

“Membangun sebuah punguan marga tidak mudah. Untuk itu tentu tidak bisa kita capai begitu saja. Ada banyak hal penting yang perlu kita benahi,” ujar  Aritonang.

Aritonang berharap, kedepannya perkumpulan Toga Aritonang boru, bere ini semakin solid dan semakin lebih baik dalam memajukan perkumpulan ini. (red)

Advertisement
READ  Tim Advokasi Nur-Firdaus Limpahkan Kasus Sekda ke KASN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.