Pameran Techologi Terbesar GIIAS 2019 Segera Hadir Bagi Pecinta Otomotive

Jakarta – GIIAS 2019 kembali hadir lagi di setelah GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu, The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 JuIi 2019 di ICE, BSD City. Kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4-8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Dengan tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otomotive dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

”GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.”ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya.

”Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya.

GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia
siap menyambut perubahan,”jelas Yohannes. Kemas Edukasi Teknologi dalam Program tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

”GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh event, tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS 2019 pengunjung bisa mendapatkan teknologi dan pengalaman mengendarainya langsung.”ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019, Century Park Hotel Jakarta (14/05/2019).

“Program khusus untuk generasi penerus bangsa yang sebelumnya digelar dalam hari khusus Student Day, tahun ini hadir dalam konsep baru, mengusung tajuk Education Day, para siswa terundang akan mendapatkan sharing session khusus dari para pelaku industri,”Program ini akan memberikan gambaran tentang profesi dalam industri otomotif kepada siswa yang bertujuan siswa akan bisa memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia,”ungkap Rizwan.

Test Drive dan Test Ride, yang pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya selalu menarik minat ribuan pengunjung juga akan memberikan benefit baru bagi pengunjung. GIIAS Safety Driving & Riding Course akan memberikan pemahaman baru atas pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara, dan juga teknik berkendara aman.

Support Berkelanjutan untuk GIIAS
The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

11 merek sepeda motor juga akan hadir dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem,

Dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya dan  kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum dan hadir juga Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing.

Astra Financial akan membawa enam pilar bisnis utamanya, Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, dan Astra Life. Ke enam perusahaan tersebut akan hadir untuk memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, pengunjung, dan masyarakat pecinta otomotif.

“Dengan menjadi sponsor utama GIIAS adalah untuk berpartisipasi mendorong perkembangan industri otomotif di tanah air dan memperkenalkan produk-produknya, seperti pembiayaan mobil, motor, dan konsumsi, asuransi umum, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, serta Iayanan perbankan yang lengkap dan inovatif,”ujar Rudy Chen, Astra Financial dan CEO Asuransi Astra.

Meramaikan GIIAS 2029, Blibli.com akan melengkapi inovasi dengan memberikan kemudahan bagi pengunjung melalui program e-commerce dan online ticketing di The 27th GIIAS. Kehadiran dan dukungan penuh dari Astra Financial serta Blibli.com téntu akan ménjadi ide, selain inspirasi Iewat teknologi tersendiri bagi para pengujung.

Selaku sponsor eksklusif e-commerce dan penjualan tiket resmi untuk GIIAS 2019, calon pengunjung pameran bisa membeli tiket secara online Iewat situs dan aplikasi Blibli.com saat periode pre-sale yang akan berjalan sebelum pameran dimulai. Pengunjung yang akan Iangsung datang ke GIIAS 2019 juga bisa membeli tiket melalui kiosk-kiosk Blibli.com di lokasi pameran.

“Sebagai exclusive online ticketing partner, Blibli.com telah menyiapkan situs serta aplikasi kami agar memudahkan pengunjung dalam mendapatkan tiket masuk yang mereka butuhkan,”jelas Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com. Pengunjung yang membeli tiket Iewat Blibli.com dan akan merasakan keistimewaan Iain, yaitu bisa mendaftar secara online untuk melakukan test drive,”exclusive e-commerce di GIIAS, Blibli.com juga akan menawarkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian, baik secara online dan offline, bermacam-macam produk otomotif,”ungkap Lay.

Jangan lewatkan event terbesar tahun ini, GIIAS 2019 akan hadir pada 18-28 July 2019 di ICE BSD Tangerang.(evelyne)

Pos terkait