KPK Geledah Ruangan Dirjen KKP Terkait Kasus Pengadaan Kapal

  • Whatsapp

Jakarta – KPK menggeledah ruang eselon I Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan kapal.

Penggeledahan pagi tadi juga dilakukan KPK di kantor PT Daya Radar Utama di daerah Jakarta Utara.

“Saya juga tadi dapatkan informasi kemarin tim juga sudah jalan melakukan proses penggeledahan di salah satu unit eselon 1 di KKP. Jadi ini adalah bagian dari proses penyidikan yang sedang kami lakukan,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Dari dua lokasi penggeledahan, Febri menyebut tim mengamankan sejumlah dokumen terkait pengadaan kapal. Beberapa barang bukti elektronik pun turut disita dari penggeledahan tersebut.

“Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan, ya terkait dengan pengadaan kapal. Dan juga barang bukti elektronik,” ucap Febri.

Mengenai perkara apa yang tengah disidik KPK dan pihak mana saja, Febri enggan merinci. Namun, menurutnya penggeledahan yang dilakukan itu untuk mengumpulkan bukti terkait perkara yang tengah disidik KPK.

“Soal kasusnya nanti akan disampaikan. Tapi kenapa kami melakukan proses penggeledahan itu, berarti di lokasi-lokasi tersebut kami duga ada bukti-bukti dalam proses penyidikan ini,” kata Febri. (kum).

Pos terkait