oleh

Dr, H. Inayatullah, Dari Guru Kini Jadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Bekasi – Nama Dr. H Inayatullah tidak asing lagi di dunia pendidikan di Kota Bekasi. Tidak lain karena ia meniti karir dari tingkat guru SD, pengawas sekolah, kepala UPTD hingga menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan yang diharapkan bisa membangun dan mereformasi pendidikan di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memiliki sejumlah pertimbangan yang menjadi dasar dipilihnya Inayatullah sebagai Kadisdik Kota Bekasi dan kemudian dilantik pada Selasa, (28/5/2019) malam.

Inayatullah dinilai punya prestasi yang sangat baik dan memiliki pengalaman di dunia pendidikan selama 31 tahun. Ia pernah mendapat penghargaan Guru teladan tingkat kabupaten Bekasi Tahun 1996, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kotamadya, lalu sebagai inovator di bidang pendidikan.

Inayatullah juga pernah bekerja sebagai Dosen pasca sarjana UNISMA Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam At- Taqwa Bekasi, serta mengajar di Perguruan Tinggi Universitas Al- Azhar Indonesia, Jakarta, latar belakangnya di pendidikan sekolah tingggi cocok dengan visi kota Bekasi yang akan mengedepankan motto Cerdas.

Latar belakang pendidikan Inayatullah yakni, S1 Geografi Sekolah IKIP Muhammadiyah Jakarta, S2 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Uhamka Jakarta dan S3 di Bidang Kebijakan Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Terpilinya Inayatullah sebagai Kadisdik Kota Bekasi setelah proses panjang yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), proses lelang jabatan yang akhirnya Inayatullah lolos pada tiga besar dan mengungguli tiga kandidat lainnya. Hingga Wali Kota Bekasi menentukan berdasarkan hasil tes dan masukan dari masyarakat.

Usai dilantik, Inayatullah berkeinginan pendidikan di Kota Bekasi dapat memiliki keunggulan, dan menorehkan berbagai prestasi serta menjadi pilot projects di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berkeinginan yang tinggi agar pendidikan di Kota Bekasi dapat unggul, baik pada kualitas SDM para pendidik, kesejahteraan pendidik dan yang terpenting yakni dapat mencetak generasi yang unggul disegala bidang serta menguasai teknologi ditengah era digitalisasi, menjadi pilot project dalam maupun luar negeri,” papar Inayatullah.

Dirinya juga akan terus memotivasi para pejabat fungsional maupun struktural dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab guna mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (norton). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed