oleh

Sister School Program, Philipinnes Utus Tiga Gurunya ke Kota Bekasi

Bekasi – SMP Negeri 39 Kota Bekasi kembali menorehkan prestasi terhadap Comveratif perkembangan pendidikam dan budaya melalui giat Sister School program University of Perpetual Help System Dalta Calamba, Campus, Laguna, Philipinnes and SMPN 39 Kota Bekasi Indonesia.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyambut ke tiga guru asal Philipina yakni, Ray, Brayen, dan Archi. Ketiga tamu tersebut langsung disambut dengan tarian dari Kota Bekasi yakni Tari Kembang Tanjung serta diiringi musik angklung tradisional Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas perkembangan pendidikan dan budaya di Kota Bekasi khususnya SMPN 39 Kota Bekasi.

“Saya apresiasi. Saya harap kegiatan ini dapat tingkatkan mutu kualitas dan kuantitas untuk perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bekasi,” ujar Tri.

Pria akrab disapa Mas Tri ini juga menyampaikan bahwa, dalam program Sister School ini, SMPN 39 Kota Bekasi sudah siap menerima demi kemajuan pendidikan di Kota Bekasi.

“Mudah mudahan kedatangan ke tiga guru dari Philipina ini dapat membawa kemajuan dan perkembangan pendidikan dan kebudayaan di Kota Bekasi. Saya ucapkan Selamat datang ‘MALIGAYANG PAKDATING’ Sister School Program ,” ucap Tri.

Sementara, salah satu perwakilan guru asal Philipina mengaku bangga dan terharu dengan sambutan yang hangat dari Pemkot Bekasi.  Guru tersebut mengatakan, selama berada di Indoneaia satu, guru tersebut banyak hal dari sisi kebudayaan Indonesia yang akan dipelajari.

“Kami ucapkan terimah kasih Khusunya kepada guru yang ada di Kota Bekasi yang sudah sangat luar biasa ikut terlibat mensukseskan acara penyambutan, ” ungkap guru asal Philipina tersebut.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pertukaran bendera kebangsaan sebagai simbol persahabatan kedua negara.

Turut hadir, Camat Jatiasih, Nesan, Lurah Jatiluhur, Siti Sopiah, Pengawas Dinas Pendidikan, Mawardi , Kasubag perencanaan Disdik Kota Bekasi, Siti Aisyah dan seluruh jajaran dari kepala sekolah serta tamu undangan lainnya (yanso). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed