oleh

Merayakan Seratus Tahun Rumah Sakit St Carolus Dan Mengenang Tradegi ’98

Jakarta – Merayakan seratus tahun Rumah Sakit St, Carolus, mengadakan drama musikal ‘Kemuning Mempelai Berkalang Luka’ yang diangkat dari kisah nyata perguIatan batin dan konflik keluarga akibat tragedi 98.

Mengharukan, penuh kelucuan, menghibur, dan inspiratif. Bertujuan, merayakan 100 Tahun RS. ST. Carolus Melayani dari Hati Membangkitkan Harapan.

Rumah Sakit ini didirikan oleh KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA bersama Suster-Suster CB dan juga Awam (11/05/19) mengangkat semangat “Kita Berhikmat. Bangsa Bermartabat”. Melawan Lupa atas tragedi’98 mengangkat lagu-Iagu Karya Emas musikus legendaris Indonesia A. RIYANTO.

Seluruh hasilnya untuk pembangunan klinik pratama di Pulau Nias (Saatini nelayan sederhana di bagian barat Pulau Nias kurang mendapatkan fasilitas pelayanan kesehataan yang memadai.

Penulis/sutradara: Rm. Harry Sulistyo dipentaskan oleh 200 orang, dengan para pemain diantaranya, Rm. Lucky Nikasius, Rm. Yakin Ciptamulya, Ria Probo, Widi Dwinanda, Yati Surachman, Susan Bachtiar, Lisa A. Riyanto, para Suster  CB, para Dokter Perawat Karyawan RS. St. Carolus, para Mahasiswa ST|KS Tarakanita dan para Siswa Sekolah Tarakanita satu dan empat.

Dengan Siluet warna hitam pekat adalah simbol kekelaman tokoh utama bernama Mawar. Tragedi 98 yang divisualkan dengan Iidah-lidah api warna merah, telah merenggut kehidupannya.

Air mata Mawar berwarna merah membentuk dua sosok anak manusia dengan posisi saling bertolak belakang. mereka adalah bagian dari misteri hidup Mawar.

Kepada siapa Iagi manusia akan pergi jika tidak kepada kekuatan yang mengatasi segala kelukaan. Kemana lagi manusia dalam ombak derita yang panjang jika tidak kepada Tuhan.

Saksikan Drama Musikal “KEMUNING: Mempelai Berkalang Luka”. Terinspirasi dari kisah nyata 100 tahun RS St. Carolus, ‘Melayani dari Hati Membangkitkan Harapan’.

Didukung tiga perempuan berkarakter: Ria Probo (@riaprobo), Widi Dwinanda (@dwinandawidi). Lisa A. Riyanto Para dokter yang asyik aktingnya: dr. Emon Winardi, SpPD, dr. Maisiejohan, SpRad, dr. Imelda Any Budhiarti Para Imam yang keren aktingnya: Rm. Kristoforus Lucky Nikasius, Rm. Antonius Yakin Ciptamulya, acara ini juga untuk  Donasi pembangunan Kinik Pratama Carolus di Pulau Nias..

Saksikanlah keseruan drama musikal ini mulai 11-12 Mei 2019, di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. (evelyn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed