Meski Sederhana, Perpisahan Siswa-Siswi SMA Negeri 8 Kota Bekasi Berjalan Khidmat 

  • Whatsapp

Bekasi – Pelepasan siswa siswi kelas XII SMAN 8 digelar dengan sederhana di Aula SMAN 8, Jumat (3/05/2019). Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, pelepasan siswa diwarnai keharuan saat prosesi pelepasan oleh Kepala sekolah SMAN 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi.

Sebanyak  456 siswa-siswi SMA Negeri 8 Kota Bekasi angkatan ke XX itu dikembalikan lagi kepada orang tua wali  murid setelah selama  tiga tahun dididik dan dinyatakan lulus 100 persen.

Acara yang bertajuk Dengan Penuh Semangat Raih Cita Cita dan Prestasi yang Tinggi Sambut Globalisasi dan Revolusi 4.0. dihadiri komite, dewan guru dan orangtua wali murid serta seluruh siswa.

Kepala SMAN 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi mengatakan, acara perpisahan ini dikemas dengan sederhana dan mudah mudahan tetap khidmat. Maksudnya, acara ini juga untuk mengurangi beban orang tua karena dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias free.

“Kalau pun orang tua punya uang lebih, kan nantinya, bisa digunakan untuk biaya masuk perguruan tinggi. ” kata Dedi saat acara

Untuk siswa yang diterima masuk perguruan tinggi melalui jalur undangan Dedi menuturkan, kalau melihat jumlah, sekolahnya mengalami tingkat penurunan lantaran saat ini kuota di sejumlah sekolah juga berkurang.

“Tapi jangan lupa, sekarang kan kuotanya juga turun dari tahun sebelumnya 40 persen, dan kini jadi 20 persen. Tapi dari segi kuwalitas sekolah kita meningkat.” tutur Dedi.

“Atas nama pribadi dan dewan guru SMAN 5 Kota Bekasi, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua karena selama 3 tahun telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya baik moril maupun materil sehingga kegiatan di sekolah ini baik akademik maupun non akademik dapat berjalan dengan baik. ” tambah Dedi.

Tak luput juga, Dedi menyampaikan terimah kasihnya kepada siswa siswinya yang sudah berupaya mengikuti tata tertib dan aturan di sekolahnya sehingga selama 3 tahun mereka dapat menjalankan kegiatan pembelajaran di sekolah ini.

READ  Kolonel Inf Susilo Resmi Gantikan Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun Sebagai Danrem 051/ Wijayakarta

“Saya, juga atas nama institusi meminta maaf kepada orang tua dan siswa sebesar-besarnya, jika selama 3 tahun mendidik kalian banyak kekurangan dan kekhilafan baik sengaja ataupun tidak. Semoga ilmu yang kalian dapatkan dari guru-guru kalian bisa bermanfaat untuk orang banyak.” tutup Dedi.

Ditempat yang sama, Humas SMAN 8 Kota Bekasi Munawir menyebutkan, dalam acara perpisahan ini, sedikitnya ada sekitar 25 orang yang berprestasi dan diterima di Perguruan Tinggi tahun ajaran 2018-2019 ini.

“Ahamdulillah, ada 25 orang yang berprestasi dan diterima di Perguruan tinggi (SNMPTN) lewat jalur undangan. Angka ini tetap sama dari tahun sebelumnya,” singkat Munawir (norton).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.