Aksi Penjambretan Dikawasan Marakash Meresahkan Warga

  • Whatsapp

Bekasi – Warga Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, diresahkan dengan aksi penjambretan di kawasan Marakash.

Warga setempat, Eka (52) mengatakan, pelaku kerap menyasar telepon selular yang tengah digunakan saat berkendara. Setidaknya, selama sebulan sudah tiga kali kasus serupa terjadi. Korbannya kebanyakan dari perempuan.

“Sebulan itu ada tiga kali kejadian penjambretan, pelaku mengincar korbannya yang tengah lengah, menggenggam handphone saat berkendara,” jelasnya.

Selain itu pelaku juga kerap melancarkan aksinya di sebuah konter handphone. ”Modusnya pelaku itu pura-pura lihat barang saat ada yang isi pulsa,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan dia, kawasan Marakash memang ramai dilintasi pengendara sepeda motor karena menjadi jalur alternatif.

“Memang jalan itu sering dilalui oleh pengendara karena dapat mempersingkat jarak tempuh baik yang ingin ke Kabupaten Bekasi ataupun Kota Bekasi, dengan seringnya kejadian itu mudah-mudahan petugas keamanan setempat lebih sering memantau,”ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Lurah Bahagia, Mawardi mengatakan telah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya aksi penjambretan di kawasan Marakash dan sekitarnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa khusus kelurahan setempat.

“Sudah mendapatkan laporan dari warga dua minggu yang lalu, saya sudah berkoordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa terkait adanya aksi penjambretan disana. Sudah dikabarkan juga oleh mereka, mereka juga berkoordinasi dengan satpam yang berada disekitar Marakash terkait permasalahan ini,” tandasnya. (ren). 

Advertisement
READ  Diskominfotandi Kota Bekasi Launching Aplikasi Titik Jumantik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.