Selalu Dibayangi Wajah Korban, Suami Pembunuh Istri Ini Akhirnya Serahkan Diri 

Bekasi – Suami menyerahkan diri karena menghabisi istri di rumah mereka di perumahan daerah Karang Setia, Kecamatan Karang bahagia, Kabupaten Bekasi. selama buron, ia mengaku selalu dibayangi wajah korban.

Tersangka Tugiman (47) dijemput aparat Polrestro Bekasi usai menyerahkan diri di Polsek Serpong. “Saya kebayang terus muka istri. Saya benar-benar menyesal,” ujar Tugimin di kantor polisi, Senin (29/4/2019).

Ia mengaku amarahnya sampai ke ubun-ubun hingga menjerat Sari, istrinya. Kemarahan timbul setelah cekcok masalah ekonomi.

“Waktu itu saya memang lagi kesal sama istri. Saya nggak terima dicaci-maki kasar kayak binatang karena saya dianggap nggak menghasilkan uang,” ungkapnya.

Pria 47 tahun ini mengatakan, sebelum mengbisi istrinya, ia baru saja pulang kampung untuk menambak. “Saya dapat Rp1 juta, saya pikir bisa untuk dagang tapi habis juga uang itu sama dia. Jadi ribut. Sekarang saya menyesal,” katanya.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, mengatakan kasus pembunuhan diketahui saat adik korban mencium bau busuk dari dalam kamar yang tidak digunakan. Ia kemudian melaporkan hal itu ke RT setempat.

“Dari laporan RT, petugas kami ke rumah itu. Setelah dicek ditemukan korban tergeletak dan membusuk, kemungkinan sudah meninggal beberapa hari sebelumnya,” ungkap Kombes Pol Candra.

Namun polisi mencurigai kematian korban. Pasalnya, pada leher korban terdapat jeratan tali. “Saat olah TKP ditemukan kejanggalan atas kematian korban dan dileher korban terlilit tali tambang oranye dan wajahnya ditutup bantal, diperkirakan korban disekap,” lanjut Kombes Pol Candra.

Selama pelarian 9 hari, pelaku sempat ke Cirebon, Pekalongan dan terakhir Tangerang. “ia merasa tak tenang karena terus dibayangi wajah istrinya. Ini yang membuatnya menyerahkan diri,” kata Kapolres. (ren).

Pos terkait