Polri dan TNI Jamin Keamanan Peserta Pemilu 2019

  • Whatsapp

Bekasi – Polri dan TNI menjamin Keamanan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka juga menyiapkan pasukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Jika ada yang buat gaduh, kami tak segan-segan untuk memprosnya.” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto saat pimpin apel gelar pasukan PAM TPS di Alun-alun Kota Bekasi Sabtu, (13/4/2019).

Dalam apel tersebut, turut juga hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Irawan dan juga ikut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Kombes Indarto meminta peserta Pemilu agar tidak takut untuk memberikan hak konstitusinya pada 17 April mendatang. ” Gunakan hak suara anda. jangan ragu atas pilihannya. Kami Pastikan aman dan terkendali , ” ujar Indiarto.

Indarto menegaskan kepada petugas Kepolisian yang akan diberi tugas di wilayah, untuk mengkoordinasikan serta membuat rasa aman tentram saat pelaksanaan Pemilu lantaran ini adalah tugas dan amanat yang harus dijalankan sesuai perintah tugas, terutama para petugas TPS agar bisa mengendalikan lancarnya proses dari pemilihan suara, pencoblosan, hingga perhitungan suara.

“Tidak sedikit waktunya untuk menjalankan hingga selesai, karena dalam berjalannya Pemilu ini. Tak hanya surat suara untuk Presiden RI, juga hak suara dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPD,

“Ini tugas yang sangat berat,.maka dari itu petigas TPS harus kosentrasi dalam menyelenggarakan Pemilu hingga perhitungan. Kami dari TNI Polri akan menjaga kestabilisan keamanannya” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Dandim 0507 dan KPUD Kota Bekasi ikut juga berkeliling mengecek kelengkapan para polisi yang memang ditugaskan untuk memantau dan mengamankan TPS di wilayah masing-masing.

Ditempat yang sama Rahmat Effendi saat hadir dalam rapat tesebut mengungkapkan bahwa warga harus ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dalam pencoblosan pada 17 April mendatang karena hal suara warga yang bisa menentukan bangsa ini.

Rahmat juga memberi penegasan kepada Lurah dan Camat untuk terus mengajak warga meramaikan dan menyumbangkan suaranya di pesta lima tahunan ini. “Ayo warga Bekasi datang ke TPS, gunakan hak Pilihnya. ” imbuh Rahmat (yanso).

Pos terkait