Hari Pertama Operasi Keselamatan Jaya 2019, Polwan Satlantas Polresta Depok Bagi-bagi Bunga dan Coklat

  • Whatsapp

Depok – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2019, anggota polisi wanita (Polwan) Satlantas Polresta Depok membagi-bagikan bunga dan coklat ke pengendara motor.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menyampaikan, secara simbolis pelaksanaan perdana dimulainya Operasi Keselamatan Jaya 2019 ini, pihaknya membagikan bunga ke pengendara motor di jalan

“Kita siapkan 100 bunga dan coklat dibagikan kepada pengendara motor di jalan. Hal ini tanda apresiasi kita kepada pengendara yang sudah tertib lalu lintas.” ujar Kompol Sutomo saat membagikan bunga ke pengendara di simpang Lamanda Jalan Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (29/4/2019) pagi.

Kompol Sutomo mengungkapkan Operasi Keselamatan Jaya dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini lebih banyak Preventif bukan Represif atau penindakan.

“Karena operasi Keselamatan Jaya, anggotanya lebih banyak memberikan teguran daripada tilang. Anggota khususnya unit Dikyasa akan melakukan langkah sosialisasi dan jemput bola dengan mendatangi sekolah, pangkalan ojek, dan tempat ramai memberikan penyuluhan seputar Kamtertibcarlantas,” tambah Kompol Sutomo.

Untuk sasaran operasi menurut Kompol Sutomo, yaitu pengemudi yang mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, pengemudi/pemotor  dibawah umur, menurunkan orang di jalan tol, menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukannya.

“Kita harapkan setelah operasi ini masyarakat dapat meningkatkan disiplin, meminimalisir pelanggaran dan laka lalin, menurunkan totalitas laka, meningkatkan kepercayaan publik tentang opini dalam berlalulintas,” tutup Kompol Sutomo.

Terpisah Nini, (26), warga Depok, salah satu pengendara motor sempat kaget saat menerima sekuntum bunga mawar dan coklat dalam Operasi Keselamatan Jaya.

“Sempat kaget ada polwan menghampiri langsung dikasih bunga dan coklat. Selain itu, mereka (polwan) juga memberikan pesan-pesan lalulintas untuk tertib lalulintas,” ujar karyawati di Jakarta ini (don).

Pos terkait